Peristiwa

Kemenag Kota Tebing Tinggi Gelar Sosialisasi Kebijakan Haji


Kemenag Kota Tebing Tinggi Gelar Sosialisasi Kebijakan Haji
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tebing Tinggi, melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kebijakan Haji Kepada Jamaah Haji dan KUA Kecamatan se-Kota Tebing Tinggi Tahun 1441 H/2020 M, Rabu (21/10/2020) di RM Pondok Bagelen Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tebing Tinggi, H Julsukri M Limbong SAg MM, serta diikuti oleh 40 orang Jamaah Calon Haji dari Kecamatan Bajenis dan Kecamatan Tebing Tinggi Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag Kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa Pemerintah saat ini terus melakukan perbaikan di dalam penyelenggaraan ibadah haji. “Pemerintah melalui Kementerian Agama terus melakukan inovasi dengan melahirkan kebijakan-kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan penyelenggaraan haji kepada masyarakat baik pelayanan selama di tanah air maupun selama berada di Arab Saudi, ungkap H Julsukri M Limbong SAg MM.

Ditundanya keberangkatan jamaah haji oleh Pemerintah tahun ini, sambungnya, diakibatkan oleh Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Arab Saudi. "Ini juga merupakan bukti bahwa Pemerintah hadir dengan memberikan keputusan yang tepat. Karena negara ingin memastikan bahwa keselamatan rakyatnya lebih diutamakan dari segalanya," jelas Kakankemenag.

Untuk itu, dia mengajak kepada semua peserta yang hadir untuk sama-sama berdo’a agar pandemi Covid-19 segera berakhir. "Semoga bapak dan ibu sekalian bisa berangkat melaksanakan ibadah haji tahun depan dengan tenang, khusyu’ dan mendapatkan predikat haji mabrur," harap Kakankemenag.

Senada itu, Kasi PHU Kankemenag Kota Tebing Tinggi, Dra Hj Afnizar yang juga turut sebagai narasumber mengatakan bahwa Seksi PHU akan terus melakukan pembinaan dan memberikan informasi-informasi terbaru terkait penyelenggaraan haji. “Kami akan terus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk memantau perkembangan kesehatan jamaah haji dan akan selalu menyampaikan informasi terbaru terkait kebijakan di dalam penyelenggaraan ibadah haji nantinya," ujarnya.

Dia juga mengingatkan agar kepada calon Jamaah haji terus menjaga kondisi kesehatan sampai pelaksanaan haji nanti tiba. Turut hadir sebagai narasumber PPIH Arab Saudi yang berasal dari Kota Tebing Tinggi yakni Ahmad Fauzan SFarm Apt dan dr Ade Syahputra Damanik yang memberikan penjelasan terkait Tips Menjaga kesehatan serta Obat dan Perbekalan Kesehatan Haji. (BS09)


Tag:Haji IndonesiaInfo KemenagKebijakan HajiTebing Tinggi