Peristiwa

Kecamatan Medan Helvetia Gelar MTQ ke 53


Kecamatan Medan Helvetia Gelar MTQ ke 53
beritasumut.com/BS07
Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, diwakili Camat Medan Helvetia, Andi Mario Siregar membuka MTQ ke-53 Tingkat Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (25/01/2020) di halaman Masjid Asy Syakirin, Kelurahan Helvetia Tengah.
 
Pembukaan MTQ ini ditandai dengan penabuhan bedug oleh Andi bersama unsur Muspika serta tokoh masyarakat itu. Sebelumnya Camat juga melantik Dewan Hakim yang akan menilai kemampuan para peserta.
 
Prosesi pembukaan perhelatan ini disemarakkan pawai taaruf kafilah yang berasal dari tujuh se- Kecamatan Medan Helvetia. Pawai ini tampak meriah. Diawali dengan marchine band baru kemudian disusul barisan kafilah setiap kelurahan. Diperkirakan, pawai ini diikuti kurang lebih 500 peserta.
 
Dalam sambutan tertulis Plt Wali Kota yang dibacakan Andi, disebutkan, perhelatan MTQ ke-53 Medan Helvetia menjadi awal baik memulai 2020.
 
Andi menyebutkan, ayat pertama yang dibawa oleh malaikat Jibril adalah "Iqra" yang artinya "bacalah". Ini menandakan bahwa umat muslim harus menjadi manusia cerdas yang mampu membaca aksara dan berbagai fenomena yang ada di sekelilingnya.
 
Pada ayat pertama ini, tambahnya, pendidikan dalam Islam menjadi hal yang sangat diutamakan untuk membangun umat muslim yang kuat.
 
Dikatannya, salah satu yang dianjurkan adalah membaca Alquran serta memahami isinya. Sebagai kitab suci, Alquran tidak akan pernah berubah sampai akhir zaman dan menjadi pedoman umat muslim.
 
"Kita perlu terus mendidik generasi muda Islam agar mau dan mampu membaca Alquran dengan benar dan memahani serta menghayati isinya," sebutnya.
 
Pada kesempatan itu, Andi mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarkat Medan Helvetia yang telah mendukung menyukseskan acara ini.(BS07)

Tag:MTQMTQ KecamatanMTQN