Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Rumah Aan di Jalan Kapten Jumhana Sukaramai Medan


Kebakaran Hanguskan Rumah Aan di Jalan Kapten Jumhana Sukaramai Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Rumah milik Aan yang berada di kawasan padat penduduk di Jalan Kapten Jumhana, Gang Tentram, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area terbakar.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan, Rabu (03/06/2020) mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Dengan kesigapan petugas, api berhasil dengan cepat dipadamkan.

"Saya akui kawasan Jalan Kapten Jumhana, Gang Tentram itu salah satu kawasan padat penduduk sehingga harus cepat menjinakkan si jago merah yang sudah marak tersebut," ujar Kapolsek.

Saat ini, kata Kapolsek, pihaknya masih melakukan penjagaan di lokasi TKP. "Dugaan saya api dari arus pendek yang meledak di rumah Aan (47) yang lagi kosong alias tidak ditempati," jelasnya.

Ada lima unit mobil pemadam kebakaran yang turun ke TKP. Semua upaya petugas pemadam kebakaran tidak sia-sia, api yang cukup marak dan membumbung tinggi berhasil dijinakkan.

Aan yang juga merupakan pedagang di Pasar Sukaramai mengaku terkejut melihat rumahnya sudah terbakar. "Kosong rumah dan tiba-tiba aja mengeluarkan percikan api dari arus pendek. Sehingga api menjalar ke ruang lainnya.Sudah habis semuanya tidak ada lagi yang tersisa untuk diselamatkan. Rumah saya sudah rata dengan tanah," pungkasnya.(BS04)


Tag:kebakaranPasarSukaramai