Peristiwa

Kapolda Sumut Berikan Penghargaan kepada 28 Personil Berprestasi dan Terluka Saat Amankan Demo Tolak Omnibus Law


Kapolda Sumut Berikan Penghargaan kepada 28 Personil Berprestasi dan Terluka Saat Amankan Demo Tolak Omnibus Law
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi memberikan penghargaan kepada 28 personil Polda Sumut yang berprestasi dan yang mengalami luka cidera saat pengamanan aksi unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja (Omnibus Law), bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Kamis (22/10/2020).

Kapolda Sumut, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Jumat (23/10/2020) mengatakan sebanyak 28 personil Polda Sumut menerima penghargaan dan sekaligus yang mengalami luka saat melaksanakan pengamanan demonstran pada tanggal (08/10/2020) lalu. "Penghargaan yang diberikan ini sebagai bentuk penghargaan dari institusi kepada setiap anggota berprestasi dalam bertugas dan bakti dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa," ujarnya.

Dalam amanatnya, Kapolda sumut juga mengatakan aksi personil Polda Sumut menjadi sorotan di seluruh polda dengan aksi aksi heroik para personil saat pengamanan unjuk rasa. “Walau 28 personil yang mewakili yang mendapat penghargaan ini, namun saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat. 28 personil ini merupakan representasi keberhasilan dan kinerja kita dalam pengamana menjaga kamtibmas. Tidak ada satupun yang boleh melecehkan institusi ini," tegasnya.

Untuk pengamanan ke depan, sambung Irjen Martuani, pihaknya harus lebih siap dan siaga. "Para perwira harus mampu menyiapkan anggotanya dengan terus berlatih. Para personil tetap jaga kesehatan saat pandemi, karena tugas Polri tetap padat dan patuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Hadir dalam Upacara Penghargaan itu, Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, dan jajaran Polda Sumut. (BS04)


Tag:DemonstarasiKapolda SumutMartuani SorminOmnibus LawUU CiptaKerja