Peristiwa

Ingin Turut Menyaksikan, Masyarakat Padati Lokasi Rekonstruksi Pembunuhan Hakim PN Medan


Ingin Turut Menyaksikan, Masyarakat Padati Lokasi Rekonstruksi Pembunuhan Hakim PN Medan
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Seribuan  masyarakat sekitar Kecamatan  Johor memadati lokasi rekonstruksi pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin di Komplek Royal Monaco Blok B No 22 Jalan Aswat Medan.
 
Di depan rumah  korban itu, masyarakat sekitarnya sempat memberikan semangat kepada pihak kepolisian untuk menuntaskan rekonstruksi dilakukan oleh Polda Sumut dan Polrestabes Medan. Begitu juga kepada para pelaku masing - masing berinisial ZH (41), JP Nasution (39) dan RP (29) warga Medan itu dihukum seberat - beratnya.
 
"Ketiga pelaku sudah pantas diberikan hukuman berat yang telah menghabiskan nyawa korban Jamaluddin yang baik hati itu dan suka menolong masyarakat sekitar Jalan Aswat Medan," tuturnya. 
 
"Meski Rekontruksi dijaga ketat, tidak menyurutkan saya untuk melihat lebih dekat wajah para pelaku yang melakukan pembunuhan kepada korban Jamaluddin yang begitu baik dengan masyarakat sekitar Komplek Royal Monaco," ucap Bapak P Pulungan yang kenal dengan korban Jamaluddin kepada wartawan, Kamis (16/01/2020) pagi. 
 
Dia mengaku, sudah menunggu rekonstruksi dari pukul 08. 00 WIB bersama masyarakat lainnya yang juga tidak ingin ketinggalan untuk melihat rekonstruksi tersebut.
 
"Ini menjadi pembelajaran untuk yang lain tidak dibenarkan main hakim sendiri apalagi menghilangkan nyawa orang dengan cara kejam dan sadis," ujarnya. 
 
Karena itu, rekonstruksi yang ditunggu itu mendapatkan perhatian juga oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuasah Sormin Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto  dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir (JE) SIK MTCP. Orang nomor satu di Polda Sumut itu mengharapkan rekonstruksi berjalan lancar tanpa ada hambatan untuk menuntaskan kasus tersebut.(BS06)

Tag:pembunuhan hakimPembunuhan Hakim PN MedanRekonstruksirekonstruksi pembunuhan hakim PN Medan