Peristiwa

Hujan Deras Sepanjang Malam, Ratusan Rumah di Langkat Terendam Banjir


Hujan Deras Sepanjang Malam, Ratusan Rumah di Langkat Terendam Banjir
BERITASUMUT.COM/BS08
Ratusan Rumah di Langkat Terendam Banjir
Beritasumut.com-Hujan lebat yang terjadi sepanjang malam hingga pagi hari ini, membuat ratusan rumah di Kabupaten Langkat Sumatera Utara terendam banjir, Jumat (13/01/2017).
 
Banjir yang merendam Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, merendam ratusan rumah penduduk setinggi betis orang dewasa. Banjir ini terjadi akibat hujan lebat yang terjadi sepanjang malam hingga pagi hari tadi. Warga mulai sadar bahwa ada banjir, saat air mulai masuk ke rumah warga mulai jam dua dini hari tadi.
 
Warga mengaku, air sempat surut menjelang pagi, namun kembali naik karena paginya hujan kembali turun. Hingga saat ini, ketinggian air yang masuk ke rumah warga telah mencapai setengah meter.
 
“Tadi sekitar jam dua malam (dini hari) tadi airnya itu sudah mulai masuk kerumah. Kami di dalam rumah pun kalang kabut mengamankan barang barang. Sempat sebentar surut airnya, tapi ini saya lihat balik tinggi lagi airnya,” ujar Bondo, salah seorang warga Desa Paluh Manis, yang rumahnya juga tergenang banjir.
 
Pantauan wartawan, saat ini daerah terparah yang terendam banjir terdapat di Desa Paluh Manis, dan Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Berdasarkan data pemerintah Kabupaten Langkat sedikitnya lima desa terendam banjir. (BS08)

Tag:BanjirGebangKabupatenKecamatanLangkat