Peristiwa

Hadiri Dialog Tokoh Pimpinan Synode Gereja Sumut, Kakanwil Kemenagsu Ingatkan Pentingnya Jaga Kerukunan Beragama


Hadiri Dialog Tokoh Pimpinan Synode Gereja Sumut, Kakanwil Kemenagsu Ingatkan Pentingnya Jaga Kerukunan Beragama
BERITASUMUT,COM/IST

Beritasumut.com-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu) Drs Syahrul Wirda MM membuka secara resmi kegiatan Dialog Tokoh Pimpinan Synode Gereja Dalam Membangun Kerukunan Intern Umat Kristen Prov. Sumut Tahun 2020 di Hotel Polonia Medan.

Direktur Urusan Agama Kristen Kementerian Agama RI, Jannus Pangaribuan, SH MM turut hadir dalam acara tersebut sekaligus sebagai nara sumber. Turut mendampingi Kepala Bidang Bimas Kristen Dr Arnot Napitupulu MPdK.

Kakanwil Kemenagsu menyampaikan bahwa menjaga kerukunan umat beragama itu ibarat merawat dan menata sebidang tanah yang ditanami berbagai jenis buah-buahan. Meski pepaya ditanam bersebelahan dengan jeruk nipis yang asam dan akar masing-masing berurat bahkan bergelayutan di dalam tanah namun manisnya pepaya tidaklah pindah kepada jeruk nipis. Demikianlah hendaknya kerukunan itu dijaga tanpa mempengaruhi keragaman yang sudah ada.

“Falsafah tanah mesti kita hayati dan bisa jadi pedoman. Bahwa menjaga kerukunan beragama itu sangat penting. Indah rasanya saat kita berbeda namun kita berdamai satu sama lain,” kata Kakanwil Kemenagsu dilansir dari laman sumut.kemenag.go.id, Kamis (29/10/2020).

Kakanwil Kemenagsu mengucapkan selamat kepada seluruh peserta. Semoga kegiatan dialog bermanfaat untuk umat kristiani di Sumut khususnya. Dialog Tokoh Pimpinan Synode Geraja diikuti oleh 60 peserta dari berbagai Synode Gereja yang ada di provinsi Sumut. (BS09)


Tag:GerejaKemenagKristenSynode Gereja Sumut