Peristiwa

FKUB Samosir Gelar Raker, Kepala Kantor Kemenag Samosir Tekankan Pentingnya Kerukunan Umat Beragama


FKUB Samosir Gelar Raker, Kepala Kantor Kemenag Samosir Tekankan Pentingnya Kerukunan Umat Beragama
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Samosir mengadakan Rapat Kerja (Raker) Pengurus. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Pemerintah Kabupaten Samosir, Tajur, Kelurahan Pasar, Kecamatan Pangururan, pada Kamis (15/10/2020).

Raker dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka Kankemenag) Samosir, Tawar Tua Simbolon SPAK MPdK sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat FKUB Samosir. Dalam sambutannya, Tawar Tua Simbolon SPAK MPdK menyampaikan agar seluruh pengurus FKUB selalu aktif dalam mengajak umat beragama mewujudkan kerukunan hidup baik antar sesama umat beragama, antar umat beragama yang berbeda dan juga antara umat beragama dengan Pemerintah.

“Kabupaten Samosir pada akhir tahun 2020 ini akan mengadakan pesta politik yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Semoga event ini menjadi perhatian utama seluruh anggota FKUB, yang kemudian tertuang dalam suatu program kerja nyata mensukseskan Pilkada 2020. Melalui langkah kongkrit menciptakan hidup rukun antar umat beragama di Kabupaten Samosir,” ungkapnya dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Kamis (15/10/2020).

Senada itu, Kepala Sub Bagan Tata Usaha Kemenag Samosir, Mukmin Limbong SAg yang juga merupakan anggota FKUB Samosir mengatakan pembahasan dalam raker kali ini lebih banyak mengajak peran nyata pemuka agama dalam upayanya memelihara kerukuna hidup umat beragama di Samosir.

"Pengurus FKUB Kabupaten Samosir diminta untuk selalu mensosialisasikan pola hidup bersih 3 M yaitu memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak kepada umat beragama demi memutus penyebaran Covid-19 di Samosir," tutupnya. (BS09)


Tag:FKUB SamosirKemenag Samosirkerukunan umatTawarTua Simbolon