Peristiwa

El Adrian Shah Mengundurkan Diri, Aulia Ditunjuk Jadi Pelaksana Tugas Ketua DPD KNPI Medan


El Adrian Shah Mengundurkan Diri, Aulia Ditunjuk Jadi Pelaksana Tugas  Ketua DPD KNPI Medan
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com-El Adrian Shah SE mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPD KNPI Kota Medan. Pengunduran diri ini disampaikan El Adrian Shah saat Rapat Pleno DPD KNPI Kota Medan di Medan Club, Senin (19/10/2020). Hadir dalam rapat Pleno seluruh Pengurus DPD KNPI Kota Medan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Keputusan El Adrian Shah mengundurkan diri, sebutnya, karena sesuai aturan organisasi tidak boleh rangkap jabatan. Oleh karenanya, pasca menjabat sebagai Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah pun memilih fokus untuk membesarkan KNPI Sumut. Begitupun El mengaku pasca pelantikan Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, kegiatan KNPI Sumut tidak dapat berjalan maksimal. Hal ini menyusul adanya wabah Covid-19 yang melanda Sumatera Utara termasuk juga sebahagian besar daerah di Indonesia dan bahkan dunia.

"Kita dilanda wabah Covid-19 sehingga kegiatan terhenti sama sekali. Selama delapan bulan lebih wabah Covid-19 ada. Baru 2 bulan terakhir inilah aktivitas bisa kembali dilakukan," ujar El saat rapat Pleno yang dipimpin Khairuddin Aritonang dan dr Syafrizal. Dalam kesempatan itu El juga menyampaikan sejumlah pencapaian DPD KNPI Kota Medan di masa kepemimpinannya. Salah satunya pencapaian tersebut DPD KNPI Kota Medan telah memiliki aset berupa Gedung Kantor DPD KNPI Kota Medan yang berada di Jalan Nibung II Medan Petisah.

"Itu adalah buah hasil kerja kepengurusan 2 periode selama saya memimpin DPD KNPI Kota Medan. Oleh karena itu, saya berharap pengurus DPD KNPI Kota Medan yang akan datang diharapkan bisa merawat dan menjaga Gedung tersebut. Bisa bermanfaatnya untuk aktivitas pengembangan kepemudaan di Kota Medan," harap El.

Pasca melepaskan jabatan sebagai Ketua DPD KNPI Medan, El Adiran Shah menunjuk Aulia Hanif Parinduri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KNPI Kota Medan. Keputusan ini diambil setelah forum rapat Pleno yang dipimpin Khairuddin "Choky" Aritonang memberikan penghormatan kepada El Adrian Shah untuk menunjukan figur pengganti dirinya untuk memimpin KNPI Medan sebagai Plt.

Selain Aulia, Pleno juga memilih Erwinsyah Hasibuan secara aklamasi sebagai Plt Sekretaris DPD KNPI Kota Medan menggantikan Edy Syahputra yang mengundurkan diri karena terpilih menjadi anggota DPRD Kota Medan. Sebelumnya, Aulia Hanif Parinduri merupakan Bendahara DPD KNPI Kota Medan periode lalu. Saat ini Aulia tercatat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Kota Medan Bidang Agama.

Sementara itu, Aulia Hanif Parinduri yang dipercaya sebagai Pelaksana Tugas(Plt) Ketua DPD KNPI Kota Medan mengaku sangat berterima kasih kepada El Adrian Shah. Menurut Aulia sosok El telah banyak berkontribusi untuk kepemudaan di Kota Medan. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bang El atas keteladanan beliau selama 2 periode menjadi Ketua DPD KNPI Kota Medan. Seluruh unsur pemuda patut bangga dengan beliau atas dedikasinya yang luar biasa demi kemajuan DPD KNPI di Kota Medan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Aulia pun menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas dan ketentuan organisasi KNPI. “Kita siap menjalankan tugas sebagaimana yang telah ditentukan oleh organisasi. Kami berharap Bang El, terus membina kami sebagai pemuda. Apalagi beliau kan Ketua DPD KNPI Sumut," pungkasnya.

Pasca terpilihnya Aulia sebagai Plt Ketua DPD KNPI Kota Medan, El Adrian Shah pun mengharapkan Aulia dapat segera menggelar konsolidasi dengan pengurus KNPI Kecamatan Se-Kota Medan. "Saat ini ada 8 DPK yang segera melaksanakan Muscab. Jadi hal ini harus menjadi perhatian serius Saudara Aulia. Kedua, melaksanakan Musyawarah Daerah DPD KNPI Kota Medan selambat-lambatnya bulan April 2021 sesuai dengan AD/ART KNPI. DPD KNPI Kota Medan harus menjadi contoh pelaksanaan aturan organisasi bagi daerah lainnya," harapnya. (BS03)


Tag:Aulia ParinduriEl AdrianshahKNPI MedanKNPI SumutOrmas