Peristiwa

Dorong Akselerasi Pembangunan, Pjs Walikota Gunungsitoli Berharap Perhatian Pemerintah


Dorong Akselerasi Pembangunan, Pjs Walikota Gunungsitoli Berharap Perhatian Pemerintah
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pjs Walikota Gunungsitoli Ir Abdul Haris Lubis MSi ikuti Reses Perseorangan Anggota DPR RI Sihar PH Sitorus yang dilaksanakan secara virtual bertempat di Ruang Rapat Walikota. Sihar yang merupakan Anggota DPR RI periode 2019-2024 dan berasal dari Daerah Pemilihan Sumut II meliputi 19 Kab/Kota termasuk Kota Gunungsitoli.

Pelaksanaan reses tersebut sesuai dengan jadwal Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020-2021, dengan mengagendakan sosialisasi tugas dan ruang lingkup kerja Komisi XI dan BKSAP serta membahas permasalahan ekonomi kekinian terkait dampak Covid-19 juga menyerap aspirasi dan permasalahan di Kota Gunungsitoli.

Dalam paparannya, Abdul menyampaikan usulan dan harapan Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli kepada Sihar antara lain dengan mengharapkan perhatian pemerintah untuk mendorong akselerasi pembangunan. “Perlu ada perhatian khusus pemerintah untuk mendorong akselerasi pembangunan di wilayah Kepulauan Nias termasuk Kota Gunungsitoli, melalui alokasi anggaran khusus, sehingga daerah ini mampu mengejar ketertinggalannya selama ini,” ungkapnya dilansir dari laman gunungsitolikota.go.id, Minggu (25/10/2020).

Pjs Walikota juga mengharapkan stimulus ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini. “Kami juga mengharapkan bantuan stimulus ekonomi terdampak pandemi Covid-19 bagi masyarakat dan dunia usaha dari pemerintah dan perbankan, antara lain bantuan bagi UKM, berupa bantuan modal bergulir dan stimulus ekonomi lainnya,” harapnya.

Selain itu Pjs. Walikota juga mengharapkan perhatian khusus dari Pemerintah kepada Kota Gunungsitoli dalam berbagai hal antara lain peningkatan fasilitas pariwisata, peningkatan infrastruktur jalan, pengembangan infrastruktur perhubungan baik laut maupun udara, peningkatan sarana dan fasilitas pendidikan, pendirian Kantor Perpajakan serta berbagai harapan-harapan lainnya.

Sementara itu, Sihar dalam sambutannya menyatakan akan mencoba menindaklanjuti permintaan-permintaan dari Pemko Gunungsitoli di tingkat pusat dan berusaha untuk memperjuangkannya. Sihar juga akan mencoba melakukan koordinasi dengan Komisi lain di DPR RI yang masing-masing menangani bidang khusus.

Ikut mendampingi Pjs Walikota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Kepala Cabang Bank BRI Gunungsitoli, Kepala Cabang Bank Sumut Gunungsitoli, Kepala BPS Kota Gunungsitoli dan Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Gunungsitoli. Turut hadir juga beberapa Kepala OPD Kota Gunungsitoli antara lain Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.(BS09)


Tag:gunungsitoliSihar Sitorus