Peristiwa

Demo Tolak Omnibus Law Berujung Anarkis, Pendemo Bakar Mobil Dinas Polda Sumut di Jalan Sekip Medan


Demo Tolak Omnibus Law Berujung Anarkis, Pendemo Bakar Mobil Dinas Polda Sumut di Jalan Sekip Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Aksi demonstran menolak Omnibus Law (UU Cipta Kerja) di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, pada Kamis (08/10/2020) diikuti oleh ribuan massa dan berhasil dihalau petugas gabungan Polda Sumut bersama Polrestabes Medan. Namun keadaan berubah drastis saat massa mulai bergerak dari Gedung DPRD Sumut, menuju ke kawasan padat penduduk di Kota Medan.

Massa yang sedang emosi mendadak bertindak anarkis dan merusak kendaraan petugas. Kali ini, satu unit mobil dinas milik Polda Sumut dibakar sekelompok massa di kawasan Jalan Sekip Medan. "Saat kejadian ada sejumlah kelompok massa yang melihat kendaraan dinas mobil Nissan Terano yang melintas di Jalan Sekip terjebak kemacetan. Massa memberhentikan mobil petugas sekitar pukul 17.15 WIB sore. Mobilnya langsung dibakar sekelompok massa yang mengendarai sepeda motor dan mereka langsung kabur dari arah Jalan Danau Singkarak Medan bang," ucap Roni (34) warga Jalan Sekip, kepada wartawan, Kamis (08/10/2020) malam.

Roni mengaku, pendemo yang kabur dari arah Jalan Sekip Medan ini sempat menyuruh salah seorang petugas keluar dari mobil tersebut. Sehingga petugas dari kepolisian itu berhasil menyelamatkan diri dari amukan si jago merah yang membakar mobil dinas milik Polda Sumut itu. Warga Jalan Sekip juga turut membantu menjinakan si jago merah yang membakar mobil dinas milik Polda Sumut tersebut.

Menurutnya, seorang petugas sebagai sopir mobil dinas tersebut langsung berkordinasi dengan petugas setempat untuk mengevakuasi mobil yang terbakar di Jalan Sekip Medan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan mengaku, mobil dinas itu diduga milik Polda Sumut. Namun begitu penyelidikan masih dilakukan petugas Polrestabes Medan. "Saat ini situasi di Jalan Sekip Medan sudah bisa dikendalikan dan berjalan aman dan kondusif. Hanya mobil dinas milik Polda Sumut yang terbakar," tandasnya. (BS04)


Tag:DPRD MedandemonstrasiOmnibus LawPolda SumutPolrestabes MedanUU CiptaKerjaunjukrasa