Peristiwa

Dansatgas Yonif/411 Kostrad Dampingi Danbrigif 7/RR Tinjau Sektor Selatan Perbatasan RI-PNG


Dansatgas Yonif/411 Kostrad Dampingi Danbrigif 7/RR Tinjau Sektor Selatan Perbatasan RI-PNG
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Dansatgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad Sektor Selatan, Kabupaten Merauke, Mayor Inf Rizky Aditya SSos MHan, mendampingi Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya (Danbrigif 7/RR) Kolonel Inf Agustatius Sitepu SSos MSi. Mereka melaksanakan tinjau medan ke jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.
 
Kunjungan Danbrigif 7/RR beserta rombongan dalam rangka melihat dan meninjau medan secara langsung perbatasan RI-PNG di wilayah Merauke, guna penyiapan serahterima sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Selatan dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad kepada Yonif 125/Simbisa.
 
Dalam kesempatan tinjau medan tersebut, Kolonel Inf Agustatius Sitepu menyampaikan kegiatan tinjau medan ini bertujuan agar Satgas Pamtas yang akan diserahterimakan kepada satuan dibawah Brigif 7/RR yakni Yonif 125/Simbisa dapat dilaksanakan dengan baik dan menunjang keberhasilan dalam penugasan nantinya.
 
"Kegiatan tinjau medan tersebut dilaksanakan selama empat hari dimulai sejak tanggal 14-17 Januari 2020. Tiba di Merauke, Danbrigif 7/RR dan rombongan bergerak ke Pos Kuler dan Pos Tomeraw yang berada di Distrik Naukenjerai. Dilanjutkan paparan oleh Dansatgas di Pos Kotis, bertempat di Kampung Sipias, Distrik Eligobel," ujarnya melalui siaran pers, Sabtu (18/01/2020).
 
Di hari berikutnya, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu yang datang juga bersama Danyonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi, didampingi oleh Wadansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang melanjutkan tinjau medan ke jajaran Pos Kompi A, B, C dan Pos Kout di Kampung Sota, Distrik Sota.
 
Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, dalam waktu ± 3 bulan kedepan akan dilaksanakan rotasi pergantian Satgas Pamtas. "Sebelum dilaksanakan pergantian, maka dilaksanakan tinjau medan agar nantinya pelaksanaan latihan pratugas dan serah terima dengan satuan pengganti dapat dilaksanakan dengan baik," pungkasnya. (Rel)

Tag:Danbrigif 7/RRDansatgas Yonif/411Merauke PapuaPerbatasan RI-PNGPerbatasan RI PNG