Peristiwa

DPD: Pahlawan Gizi Harus Diperhatikan Pemerintah


DPD: Pahlawan Gizi Harus Diperhatikan Pemerintah
beritasumut.com/ist
Anggota DPD RI Parlindungan Purba.

Beritasumut.com-Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Parlindungan Purba SH MHum mengharapkan agar pemerintah dapat memperhatikan para nelayan khususnya nelayan Sumatera Utara.

Menurutnya, para nelayan yang ditangkap ini bukanlah penjahat melainkan pahlawan gizi. "Yang lebih penting agar nelayan saat melaut tidak ditangkap, mereka bukan penjahat melainkan pahlawan gizi. Pemerintah harus memperhatikan para nelayan khususnya nelayan Sumut dan harus menyediakan GPS," jelasnya, Sabtu (28/05/2016).

Menurut anggota DPD RI asal Sumatera Utara ini, pihaknya akan tetap memperjuangkan nasib para nelayan. Dia juga meminta agar pemerintah segera membuat pembatas dengan negara lain agar nelayan tidak ditangkap lagi.

"Kami akan tetap memperjuangkan nasib para nelayan ini. Pemerintah pusat harus segera membuat pembatas dengan negara lain. Masih ada 20 sampai 30 nelayan yang ditahan di Malaysia," tegasnya.

Dia berharap agar para nelayan sebelum pergi melaut harus melapor ke pemerintah setempat. "Sebelum pergi melaut para nelayan harus melapor ke Pemda, pemerintah juga harus membuka posko di kampung nelayan dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI)," harapnya. (BS05)


Tag:TKI