Peristiwa

Charles Marah, Tujuh Pria Mengaku Debt Collector Menganiaya dan Melarikan Mobilnya


Charles Marah, Tujuh Pria Mengaku Debt Collector Menganiaya dan Melarikan Mobilnya
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Collector
Beritasumut.com-Charles Manase S warga Jalan Putri Hijau Komplek Aspol sangat marah melihat tingkah laku para oknum preman yang main rampas dan melakukan penganiayaan. Pasalnya, tujuh  pria yang mengaku sebagai debt collector dari CIMB Niaga Auto Finance, Jalan Iskandar Muda Medan ini telah merampas mobil miliknya dan melakukan penganiayaan di Jalan Wiliem Iskandar/ Pancing Medan. 
 
"Saya masih menunggak 20 hari namun disebutkan oleh para pelakunya 4 bulan tidak membayar kredit mobil Avanza BK 1120 UN. Sehingga mereka membawa kabur mobil saya," ujar Charles usai membuat pengaduan di Polrestabes Medan, Rabu (21/12/2106).
 
Charles memaparkan, awalnya tujuh pelaku memberhentikannya dengan paksa. Beralasan Charles menunggak pembayaran beberapa bulan, mereka lalu menghadang konsumennya itu di tengah jalan. Korban yang tak tahu apa-apa dan merasa bertanggung jawab dengan mobilnya itu menolak berhenti.
 
"Ada juga yang berlagak penegak hukum seperti Martin Siahaan dan Toni Hutauruk. Mereka itu turut serta merampas mobil, padahal surat tugas mereka gak jelas dari leasing tersebut," papar Charles.
 
Dia menjelaskan, saat mobil dihentikan tujuh debt collector itu, di lokasi juga banyak warga yang melihat. Namun tidak ada yang bernani membantu korban. "Padahal warga sudah melihat para pelaku yang sudah menghadang saya, merampas mobil saya dan main hakim sendiri," tuturnya sedih. 
 
Charles mengharapkan, kedua pelaku yang disebutkan namanya itu bisa ditangkap oleh pihak Polrestabes Medan. "Kedua pelaku aktor intelektualnya untuk melakukan penganiayaan kepada saya. Karena tidak hanya mobil, di dalamnya ada beberapa ponsel, surat berharga lainnya yang raib diembat pelaku," terang pria bertubuh besar ini.
 
Sementara laporan korban sudah diproses oleh penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan. "Tidak lama lagi, petugas akan memboyong para pelaku yang telah diproses petugas," ucap salah satu penyidik Polrestabes Medan. (BS04)

Tag:CharlesDebt CollectorDilarikanMedanMobil AvanzaPolrestabes