Peristiwa

Cari Tersangka Curanmor, Oknum Petugas Polsek Medan Labuhan Malah Cabuli RD


Cari Tersangka Curanmor, Oknum Petugas Polsek Medan Labuhan Malah Cabuli RD
Beritasumut.com/Ilustrasi
Kasus pencabulan

Beritasumut.com-RD Beru Ginting Suka (20), Warga Jalan Bersama, Kelurahan Banten, Kecamatan Medan Tembung, tak pernah membayangkan jika dirinya bakal dicabuli. Tak tanggung-tanggung, pelakunya adalah oknum petugas Polsek Labuhan.Padahal, saat itu petugas tersebut sedang melaksanakan tugas mencari tersangka curanmor bernama Asiong.

RD yang melaporkan peristiwa pencabulan ke Polda Sumatera Utara, Senin (25/7/2016) menceritakan, saat itu beberapa petugas Polsek Medan Labuhan meminta tolong dirinya menunjukkan rumah Asiong. Selain RD, petugas juga meminta Haryono (30) yang tak lain tetangga RD ikut menemani polisi. Karena orang yang dicari tak kunjung dapat, petugas membawa RD dan Haryono ke kantor. Di tengah perjalanan, RD dan Haryono mendapat ancaman dari petugas.

"Di dalam mobil itu ada tiga orang polisi. Kami diancam dengan senjadi api jenis air soft gun. Sampai di kantor Polsek Medan Labuhan, tepatnya di lantai 2, kami malah diinterogasi. Selesai diinterogasi, Haryono disuruh keluar. Saya tak boleh keluar. Di situlah saya dicabuli polisi itu, disuruh melakukan oral seks. Karena takut, saya ikuti perintah mereka," ujar RD dengan wajah sedih.

Usai melampiaskan nafsunya, ketiga petugas kemudian mengantarkan RD pulang dengan mengendarai mobil yang sama. Saat di tengah perjalanan pulang, polisi berinisial HTR kembali meminta RD melakukan tindakan yang tak senonoh. Karena kembali mendapat ancaman, RD tidak bisa menolak keinginan bejat pelaku.

Akibat peristiwa tersebut, RD ditemani keluarganya mengadukan nasib yang menimpanya ke Poldasu. Petugas SPKT Poldasu langsung menerima laporanya dengan No STTLP/492/IV/2016/SPKT II.

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Rina Sari Ginting membenarkan laporan tersebut. Tapi di laporan tertera kasus penganiayaan, bukan pencabulan. "Tersangka oknum petugas Polsek Medan Labuhan bisa dikenakan pasal 351 Jo 170 KUHP. Jadi untuk saat ini petugas Poldasu masih menyelidiki kasus tersebut. Petugas sudah memeriksa dua orang korban dan tiga oknum polisi tersebut," terang Rina Sari Ginting. (BS04)


Tag:curanmor