Peristiwa

Bunuh Diri di Thamrin Plaza Medan, Steven Johan Ternyata Mahasiswa Berprestasi, Ini Cerita Orangtuanya


Bunuh Diri di Thamrin Plaza Medan, Steven Johan Ternyata Mahasiswa Berprestasi, Ini Cerita Orangtuanya
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Aksi bunuh diri seorang pria muda yang meloncat dari Lantai 7 Thamrin Plaza Medan, pada Senin (09/03/2020) sekira pukul 19.00 WIB kemarin, membuat warga Medan geger. Dalam kondisi kritis, pria tersebut sempat dilarikan ke RS Methodist untuk mendapat perawatan serius sebab mengalami patah tulang tangan, kaki dan sejumlah cedera berat lainnya, namun tak berangsur lama, korban tewas dan dibawa polisi ke RS Bhayangkara untuk dicari identitasnya.
 
Setelah diselidiki polisi, korban ternyata adalah Steven Johan (17) warga Titi Papan, Kecamatan Medan Labuhan. "Steven adalah mahasiswa yang berprestasi di bidang ilmu komputer. Anak ketiga dari empat bersaudara. Dia anak yang patuh kepada keluarga dan tidak mempunyai masalah," ucap Tan Cuhui (52) Ayah Kandung Steven yang mendatangi ke Ruang Kamar Jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan, pada Selasa (10/03/2020) siang.
 
Ayah Steven mengaku, selama ini anaknya yang berperawakan tinggi besar dan berparas tampan itu tidak pernah keluar malam. "Kalau keluar pun ada urusan masalah kuliah untuk menyelesaikan tugas-tugasnya di Kampus Swasta di kawasan Jalan Merbabu Medan," jelasnya.
 
Namun apa yang dilihat, usaha untuk mendidik anak laki-lakinya yang disangka Ayahnya akan mempunyai masa depan cerah itu berakhir dengan tragis. "Steven mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari Thamrin Plaza Medan," sebutnya.
 
Tan Cuhui pun terkejut mendapatkan kabar dari sejumlah media online dan dari warga ada salah satu anak muda keturunan tionghoa bunuh diri di Thamrin Plaza Medan. Setelah diselidiki dan sesuai dengan ciri-ciri anaknya, dirinya langsung menuju ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk membawa jenazah anaknya dengan mobil ambulance dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan.
 
"Yang saya tau selama hidupnya Steven mendapatkan kehidupan yang layak. Uang makan untuk sehari-hari tidak pernah berkurang. Namun Steven mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri," tambah Ayahnya dengan wajah sedih.
 
Untuk itu, dirinya akan membawa jenazah anaknya ke daerah Tanjung Mulia Medan "Di Tanjung Mulia keluarga besar Steven sudah menunggu. Semoga anak saya yang baik itu tenang di alam baka," harapnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengaku, penyidik dari Polsek Medan Area sudah berada di rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendampingi keluarga korban. "Korban bunuh diri itu bernama Steven warga Titi Papan yang bunuh diri di Thamrin Plaza Medan," tandas mantan Kapolsek Pancur Batu itu. (BS04)

Tag:Bunuh DiriPolsek MedanAreaSteven JohanThamrin Plaza