Peristiwa

Brimob Batalyon C Sumut Laksanakan Patroli Dialogis di Nias Selatan


Brimob Batalyon C Sumut Laksanakan Patroli Dialogis di Nias Selatan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Nias Selatan, personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut laksanakan Patroli Dialogis, Selasa (20/10/2020).

Patroli ini sendiri merupakan gabungan dengan personil Polres Nias Selatan di Seputaran Wilayah Hukum Polres Nias Selatan. Adapun Penugasan dari personil Brimob tersebut dipimpin oleh Ipda Horas Batubara dengan melibatkan 1 pleton personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut.

Ipda Horas Batubara, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Selasa (20/10/2020) menyebut patroli Dialogis ini sendiri menyasar ke lokasi dan daerah yang rawan akan terjadinya konflik sosial. "Sehingga dengan kehadiran personil gabungan diharapkan mampu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Nias Selatan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga di Kecamatan Bawomataluo, Sarjulo Dachi mengatakan dengan kehadiran bapak polisi di sini merupakan salah satu cara yang efektif dalam memberikan edukasi serta himbauan kepada masyarakat setempat, terkait situasi kamtibmas menjelang Pemilihan Kepala Daerah yang sebentar lagi akan berlangsung.

"Ini merupakan sinergis nyata yang diciptakan oleh Kepolisian dalam mengantisipasi hal hal negatif yang berujung dengan konflik sosial, sehingga masyarakat setempat bisa memahami akan makna demokrasi,” kata Sarjulo. (BS04)


Tag:Batalyon CBrimob SumutKabupaten NiselNias SelatanPatroli DialogisPilkada SerentakPolda Sumut