Peristiwa

Bantu Warga Kelaparan, Kapolsek Medan Baru Terima Penghargaan dari Kapolri


Bantu Warga Kelaparan, Kapolsek Medan Baru Terima Penghargaan dari Kapolri
BERITASUMUT.COM/BS04

Kapolsek Medan Baru Martuasah Tobing

Beritasumut.com-Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi mengapresiasi kinerja Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing dan Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Hirlan Rudi beserta jajarannya.

Apresiasi ini diberikan Kapolri atas kinerjanya yang dinilai sangat mempengaruhi stabilitas kamtibmas khususnya di kota Medan di tengah pandemic Covid-19. Kasus Atek, beberapa waktu lalu, pelaku sempat dihakimi masyarakat dan terluka saat dibawa ke Polsek Medan Baru untuk diamankan. Ternyata setelah ddiselidiki polisi, pelaku mengaku dia mencuri karena kelaparan.

Mendengar laporan anggotanya kalau Atek mencuri karena kelaparan, atas rasa kemanusiaan, Kapolsek Medan Baru memerintahkan Kanit Binmas untuk mencoba memediasi kasus ini dan korban berkenan tidak membuat Laporan Polisi. Setelah itu, Kapolsek kemudian memerintahkan Kanit Binmas agar mengecek kebenaran pengakuan bapak Atek yang hanya tinggal seorang diri di rumah sederhana dari bilik bambu. Ternyata benar, Atek pun mengatakan dirinya memang mendapatkan bantuan dari pemerintah, namun sudah diberikan untuk istri dan anaknya yang tinggal terpisah.

Kapolsek Medan Baru, melalui Kanit Binmas Iptu Hirlan Rudi berinisiatif memberikan bantuan sembako berupa beras 5 kg dan telur 1 papan serta uang tunai sekedarnya. Hal ini sebagai wujud bantuan Polri kepada masyarakat yang sedang kesusahan di tengah Wabah Covid-19.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK membenarkan atas apresiasi dari Kapolri yang ditujukan untuk salah satu Perwira Polisi yang bertugas di Sumut dan menjabat sebagai Kapolsek Medan Baru. “ini sebagai bentuk apresiasi dari Kapolri untuk setiap personil yang berani mengambil langkah bijak dan tepat di tengah situasi wabah virus covid-19 yang di nilai baik untuk membantu masyarakat,” ucap Kombes Tatan.

Terpisah, Atek pria paruh baya dan keluarga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian yang sudah berlaku humanis dengan memediasi kasusnya. Terlebih polisi sudah hadir memberikan perhatian berupa sembako kepada dirinya di tengah wabah covid-19 ini. Pelaku berjanji untuk ke depannya akan berubah dan tidak mengulangi kesalahanya lagi. (BS04)


Tag:COVID 19COVID-19Giat KepolisianKapolriKapolsek MedanBaruMartuasah Tobingsembako