Peristiwa

Babinsa Bawa 15.000 Paket Sembako Bantuan dari Elemen Masyarakat dan Perusahaan Swasta


Babinsa Bawa 15.000 Paket Sembako Bantuan dari Elemen Masyarakat dan Perusahaan Swasta
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Guna mengurangi Dampak wabah Covid-19, Kodam I Bukit Barisan melalui para Bintara Pembinaan Perdesaaan (Babinsa) telah menyalurkan 15.000 paket bantuan sembako. Setiap paket sembako berisikan beras, minyak goreng, masker, sabun dan mie instan.

Demikian hal yang disampaikan Panglima Komando Daerah Militer I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah saat melepas bantuan sembako yang keempat kalinya, Selasa (28/04/2020).

Kemudian akan berlanjut setiap hari selama persediaan masih ada yang diperkirakan mencapai 1 bulan kedepan, karena distribusinya melalui Babinsa menggunakan sepeda motor yang diantar langsung door to door diseluruh penjuru Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Binjai.

Menurut Pangdam, masalah pandemi Covid -19, berdasarkan rapat dan arahan Presiden Jokowi dengan para Gubernur. Ada tren yang membaik dimana laju perkembangan Covid-19 menunjukkan tren perkembangan ke arah positif.

Untuk itu, Pangdam mengingatkan para Babinsa yang hadir untuk terus menjaga kesehatan diri agar bisa melaksanakan program kegiatan bantuan sembako ini kepada warga yang membutuhkan bantuan tersebut.

Pangdam berharap kepada para Babinsa yang membagikan kepada warga untuk dapat memberikan edukasi sehingga mengerti dan melaksanakan himbauan Pemerintah, mulai dari jaga jarak aman, lebih baik di rumah saja, kalau terpaksa keluar dari rumah gunakan masker, hindari keramaian.

Mayjen TNI Fadhilah menambahkan penyaluran paket sembako ini merupakan bentuk kerjasama dan gotong royong, Yayasan Buddha Tzu Chi, PT Musim Mas, Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (Mitsu), PTPN 3 dan Tokoh masyarakat, Arman Chandra.

"Para donatur, bertekad akan terus menggelontorkan bantuan paket sembako. Semoga wabah Covid-19 segera berlalu dan keadaan bisa pulih kembali," kata Pangdam.

Sementara itu, Asisten Teritorial atau Aster Kasdam I/BB, Kol Inf Parluhutan Marpaung dalam laporan tertulis menyebutkan program bantuan sembako ini menyasar ke Panti Asuhan, Panti Jompo, Penyandang Disabilitas, fakir miskin, penderita HIV/AIDS, masyarakat pra sejahtera, masyarakat kehilangan pekerjaan, para petugas medis dan warga yang terdampak lainnya.

"Bantuan ini merupakan yang keempat kalinya yang dilaksanakan dan telah dimulai Kamis 23 April lalu. Selain penyerahan paket sembako tersebut, para Babinsa diharapkan bisa membantu sosialisasikan tentang Pencegahan Covid -19," ujar Kol Inf Parluhutan Marpaung.

Turut melepas acara penyerahan bantuan paket sembako oleh para Babinsa, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah, Pelaksana Yayasan Buddha Tzu Chi Medan Su Pun wui, GM PT Musim Mas Gunawan Srg, Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (Mitsu) David So, Kasubbag CSR PTPN 3 H Fauzan dan Arman Chandra. (BS05)

Penulis: Atar


Tag:babinsaKodam I/Bukit BarisanKodam I Bukit Barisandampak covid-19paket sembako