Peristiwa

BPN Sumut Serahkan 462 Sertifikat Tanah di Kota Padangsidimpuan


BPN Sumut Serahkan 462 Sertifikat Tanah di Kota Padangsidimpuan
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kakanwil BPN) Sumatera Utara Bambang Priono SH, MH menyerahkan total 462 sertifikat tanah di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Padangsidimpuan, Palopat Pijorkoling, Kamis (19/12/2019).
 
Untuk warga Kota Padangsidimpuan yang mendapat sertifikat sebanyak 350 orang termasuk didalamnya aset pemko Padangsidimpuan sebanyak 3.503 bidang.
Untuk Kabupaten Tapanuli Selatan yang menerima sertifikat sebanyak 52 orang dan Kabupaten Mandailing Natal 60 orang.
 
Bambang Priono menyampaikan, penyerahan sertifikat tanah ini adalah program strategis nasional yang diluncurkan Pemerintah Pusat melalui perintah Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo.
 
Dan yang lebih membahagiakan lagi, kata Bambang dengan sertifikat tanah ini akan memacu pertumbuhan baru terutama perekonomian masyarakat, karena akan mendapatkan berbagai kemudahan ketika berhubungan dengan dunia perbankan. Juga akan memicu pertumbuhan-pertumbuhan baru pada segala sektor di Kota Padangsidimpuan dan sekitarnya. “Dan yang tidak kalah pentingnya lagi adalah menurunnya ribuan potensi sengketa pertanahan,” kata Bambang.
 
Dalam sambutannya, Bambang Priono juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Walikota Padangsidimpuan bersama Bupati Tapanuli Selatan dan pihak-pihak yang mempunyai kapasitas, sehingga program PTSL dapat terlaksana secara maksimal sebagaimana yang diharapkan bersama.
 
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Kanwil BPN Sumut dalam program sertipikat tanah menjadi hak milik yang diakui oleh negara.
 
“Tentu ada banyak manfaat dengan penerbitan sertipikat yang merupakan program strategis nasional yang diluncurkan Presiden RI Bapak Joko Widodo. Dan diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin demi kerukunan, persatuan, peningkatan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata di Kota Padangsidimpuan,” katanya. 
 
Turut Hadir Kakanwin BPN Sumatera Utara Bambang Priono, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, Wakil Bupati Ir Aswin Efendi Siregar, Ketua BPN Padangsidimpuan.(rel)

Tag:BPN SumutPemko Padangsidimpuansertifikasi tanahSertifikat Tanah