Peristiwa

Audiensi ke Kapolrestabes Medan, Kadin Medan Bahas Mitra Strategis


Audiensi ke Kapolrestabes Medan, Kadin Medan Bahas Mitra Strategis
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pengurus Caretaker Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Medan melakukan audiensi ke Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon (JE) Isir SIK MTCP, di Mapolrestabes Medan, Senin (10/2/2020).
 
Audiensi dihadiri Ketua Caretaker Kadin Medan Santri Azhar Sinaga, didampingi Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Caretaker Kadin Medan, Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM dan Muhammad Dahli Ibrahim, serta anggota Caretaker Arman Chandra, Irfansyah, Gerald P Siahaan dan Sekretariat Misran Ari.
 
Dalam kesempatan itu, Ketua Caretaker Kadin Medan, Santri Azhar Sinaga menyampaikan, tujuan audiensi ini untuk memperkuat pembangunan mitra strategis antara Kadin dengan Polrestabes Medan. Menurutnya, Kadin memerlukan dukungan Polrestabes Medan dalam melakukan seluruh kegiatan organisasi itu.
 
“Kadin telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang positif untuk pembangunan perekonomian Sumatera Utara khususnya Kota Medan antara lain kegiatan Kampung Kadin, sudah ada beberapa titik di Kota Medan. Ini juga dapat disinergikan dengan Polrestabes Medan,” ujar Santri.
 
Selain itu, Santri juga mengatakan pihaknya butuh pengawalan Polrestabes Medan dalam rangka menyukseskan Musyawarah Kota (Mukota) V untuk pemilihan kepengurusan baru yang rencananya berlangsung pada akhir Maret atau awal April 2020.
 
“Saat ini Kadin Medan status kepengurusannya belum defenitif masih caretaker, mudahan dalam waktu dekat akan melakukan Mukota V, akhir Maret atau awal April tahun ini untuk memilih kepengurusan Kadin Medan yang baru. Untuk hal tersebut perlu dukungan mitra Kadin dalam menyukseskan Mukota termasuk Kapolrestabes Medan,” lanjutnya.
 
Sebagai tambahan, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Caretaker Kadin Medan, Hendrik Halomoan Sitompul, menyampaikan perlunya proteksi dari Kapolrestabes terhadap para pengusaha di Medan, khususnya pelaku usaha kecil.
 
“Pengusaha di Medan perlu proteksi terhadap tantangan dalam berusaha terutama pelaku usaha kecil seperti adanya pungutan liar dan lainnya yang dapat menggangu kenyamanan dalam berusaha. Kalau dibiarkan tentunya dapat mengganggu pertumbuhan ekonomi di sini. Hal ini mohon perhatian Bapak Kapolrestabes Medan,” imbuh Hendrik yang juga Ketua GPEI Sumatera Utara.
 
Menanggapi hal itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir menyetujui perlunya sinergi dari berbagai elemen guna mengatasi permasalahan yang ada di Kota Medan, khususnya soal kamtibmas.
 
“Untuk mengatasi permasalahan bangsa perlu adanya kerjasama dari berbagai elemen-elemen lapisan masyarakat dan permasalahan itu harus diselesaikan secara gotong royong agar mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan tujuan yang baik,” ujarnya.
 
Apabila masalah kamtibmas bisa diatasi dengan baik, lanjut Kapolrestabes, maka keamanan dan kenyamanaan para pelaku usaha baik skala kecil, menengah maupun skala besar pun akan terjamin. Untuk itu, dia menegaskan pihaknya siap bersinergi dengan Kadin Medan terkait masalah ini.
 
“Kalau kondisi keamanan dan ketertiban dalam berusaha terganggu sudah pasti akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi daerah tersebut, untuk itu peran Kadin sangat penting bersinergi dengan kepolisian untuk menjaga kondusifnya pelaku usaha dalam berusaha,” pungkas Kombes Pol Johnny Eddizon Isir.(rel)

Tag:Arman ChandraKadin MedanPolrestabes Medan