Peristiwa

Ajak Bikin Cantik Medan, Plt Wali Kota Sinergi dengan Para Influencer Instagram


Ajak Bikin Cantik Medan, Plt Wali Kota Sinergi dengan Para Influencer Instagram
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menjalin sinergitas dengan para pegiat sosial media (Influencer) khususnya pengguna platform Instagram yang tinggal di Kota Medan, guna membahas program Yok Bikin Cantik Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (27/02/2020) kemarin.
 
Dalam diskusi yang berlangsung hangat ini, para Influencer menyambut baik dan mendukung penuh program Pemko Medan melalui jargon "Yok Bikin Cantik Medan." "Kami menyambut baik program ini dan siap membantu agar Kota Medan bertambah cantik," kata Ryan Juskal, mewakili rekan-rekannya, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Jumat (28/02/2020).
 
Menanggapi hal tersebut, Plt Wali Kota Medan menjelaskan bahwa program Yok Bikin Cantik Medan diprakarsai kaum muda-mudi yang menginginkan Kota Medan ini agar lebih cantik. Sebab kalau sudah cantik pasti bersih, rapi, indah dan tertib. "Efek lain dari Medan cantik sudah terbukti dari Kampung Selfie yang ada di Kelurahan Anggrung. Karena banyaknya orang datang ke kampung itu untuk berfoto, kini peredaran narkoba pun hilang dari kampung itu," ujar Plt Wali Kota Medan.
 
Lebih lanjut, Plt Wali Kota Medan mengatakan bahwa selama ini Kota Medan juga memiliki banyak sisi positif. Namun kadang kala media hanya menyorot sisi negatifnya sehingga paradigma yang terbangun di masyarakat tentang Kota Medan menjadi negatif pula. "Padahal seharusnya media itu melihat Kota Medan ini secara profesional artinya apabila baik katakan baik, jika buruk katakan buruk. Kami bukan anti kritikan, namun kami ingin agar media memberitakan tentang Kota Medan secara profesional karena kita juga memiliki sisi positif yang dapat dikembangkan," lanjut Plt Wali Kota Medan.
 
Oleh karena itulah, sebutnya, melalui diskusi ini Plt Wali Kota Medan mengajak para Influencer untuk bersama-sama membangun imej positif Kota Medan melalui media sosial media. "Kalau imej positif Kota Medan yang ditonjolkan, maka banyak yang mau datang ke Kota Medan. Dengan begitu pertumbuhan ekonomi di kota ini pun akan berkembang," tutup Plt Wali Kota Medan, didampingi Plt Wali Kota Medan Sekretaris Dinas Kominfo Kota Medan Mansyur Syah SSos MAP dan Kabag Humas Arrahman Pane SSTP. (BS09)

Tag:#YokbikincantikmedanAkhyar NasutionInfluencerPemko Medan