Sabtu, 18 November 2017
  • Home
  • Peristiwa
  • Air PDAM Tirtanadi Mati, Warga di Bajak II dan Marindal Terpaksa Beli Air Isi Ulang
pilkada beritasumut.com

Air PDAM Tirtanadi Mati, Warga di Bajak II dan Marindal Terpaksa Beli Air Isi Ulang

Selasa, 24 Oktober 2017 21:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Sudah dua hari ini, suplai air bersih dari PDAM Tirtanadi terhenti di kawasan Bajak II dan Marindal. Warga pun terpaksa membeli air isi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
 
"Sudah dua hari tidak mendaptkan air lagi, akibatnya banyak warga membeli air isi ulang untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Nuraini warga Bajak II kepada wartawan, Selasa (24/10/2017).
 
Dengan kejadian itu, warga mengalami kerugian yang tidak sedikit. "Sudah susah untuk mendapatkan air bersih, kalau terus membeli air isi ulang warga akan menjerit," keluhnya.
 
Nuraini berharap kejadian itu cepat diselesaikan oleh manajemen PAM Tirtanadi Medan untuk memperbaiki penyuplai air yang dari Delitua mengalami kerusakan cukup parah. "Warga sudah tidak bisa lagi melakukan aktivitasnya untuk memasak dan mandi," jelasnya.
 
Warga lain juga banyak yang sudah mengambil air ke rumah-rumah lainnya yang masih banyak pasokan air bersihnya. Sehingga dengan kejadian itu, warga mengantri membeli air isi ulang di pangkalan kawasan Kanal Marindal Medan. "Jangan masalah air bersih dipersulit, warga akan melakukan demo untuk menuntut pelayanan yang baik kepada PDAM Tirtanadi Medan yang terus menangih pembayaran air," ungkapnya.
 
Dia yakin dengan pelayanan yang baik akan menjaga kualitas manajemen yang sehat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Sangat riskan melihat tidak bisa lagi memanfaatkan air dari PDAM Tirtanadi Medan," pungkasnya.(BS03)
T#g:AirAir MatiPDAM TirtanadiPDAMPipa Pecah di Delitua
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Sidang Gugatan Kenaikan Tarif Air PDAM Tirtanadi Mintai Keterangan Saksi

    Beritasumut.com-Sidang Gugatan TUN Pembatalan SK Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) atas Kenaikan Tarif Air PDAM Tirtanadi, Selasa (14/11/2017) masuk

  • satu minggu lalu

    Jadi Tuan Rumah MTQ : Dairi Cerminan Kerukunan Umat Beragama di Sumut

    Beritasumut.com-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional ke-27 pada 2018 mendatang.

  • 2 minggu lalu

    Enam Terdakwa Perkara Korupsi Pengadaan Komputer Disdik Dairi Dijatuhi 16 Bulan Penjara

    Beritasumut.com-Majelis Hakim Tipikor Medan menjatuhkan enam terdakwa perkara korupsi pengadaan komputer di Dinas Pendidikan (Disdik) Dairi Tahun A

  • 2 minggu lalu

    Gubernur Sumut Resmikan Permandian Air Panas di Taput

    Beritasumut.com-Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi meresmikan Permandian Air Panas USK Hineni, di Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (05/11/2017). G

  • 2 minggu lalu

    Lumbangaol, Penabrak Pasutri Hingga Tewas Ditangkap Polisi

    Beritasumut.com-Lambok Lumbangaol (19), tersangka penabrak pasangan suami-istri (Pasutri) Bulmay Berutu dan Langsungken, Meka berhasil ditankap Sat

  • http://ceritasumut.com/
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.