Peristiwa

500 Balpress Monza dari Malaysia Terciduk di Perairan Asahan, Tangkapan Polair Polres Tanjungbalai, BKO Pol Airud Poldasu dan Bea Cukai


500 Balpress Monza dari Malaysia Terciduk di Perairan Asahan, Tangkapan Polair Polres Tanjungbalai, BKO Pol Airud Poldasu dan Bea Cukai
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com"Tim gabungan Polair Polres Tanjungbalai dan BKO Pol Airud Poldasu bersama Bea Cukai (BC) Tanjungbalai dan BC Tanjung Balai Karimun mengamankan sebanyak 500 balpress pakaian bekas (monza) dari sebuah kapal di perairan Asahan.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda Prawira, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Senin (13/07/2020) menjelaskan, tim gabungan mengamankan kapal tersebut pada Sabtu (11/07/2020) sekitar pukul 04.00 WIB. "Informasi dari Direktorat Polairud Belawan bahwa ada kapal sedang berlayar dari Malaysia menuju Asahan membawa muatan balpres. Tim gabungan Polair Polres Tanjungbalai dan BKO Polairud bergerak mencari kapal tersebut dan menemukannya di Kuala Sei Baru, perairan Asahan,” ujar Kapolres.

AKBP Putu melanjutkan, pada saat bersamaan di lokasi Kuala Sei Baru, Asahan juga ditemukan kapal BC Tanjungbalai dan BC Tanjung Balai Karimun sedang bersama kapal KM Do’a Ibu, GT 31 Nomor 1026 yang mengangkut balpres dari Malaysia. Setelah diperiksa, kapal motor (KM) Do’a Ibu yang diduga ditinggal dalam kondisi kandas di perairan Kuala Sei Baru pada koordinat N 3° 5′ 28.000″ E 99° 47′ 15.288″ ternyata mengangkut 500 balpress pakaian bekas.

“Pada hari itu juga sekitar pukul 06.00 WIB KM.Do’a Ibu bersama muatannya diboyong oleh BC ke Belawan untuk proses hukum selanjutnya,” pungkas Putu Yuda. (BS04)

Tag:Bea CukaiMonza MalaysiaPolair PoldasuPolres Tanjungbalai