Peristiwa

42 Perwira dan Bintara Polrestabes Medan Dimutasi


42 Perwira dan Bintara Polrestabes Medan Dimutasi
BERITASUMUT.COM/BS04

Mapolrestabes Medan

Beritasumut.com-Kapolretabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko melakukan mutasi kepada sejumlah perwira dan bintara yang ada di Polrestabes Medan dan jajarannya. Sebanyak 42 perwira berpangkat Ipda hingga AKP dimutasi untuk mendapatkan posisi penting di Polrestabes Medan dan Polsek.

Diantaranya Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Gindo Manurung diganti oleh Iptu Philip Antonio Purba. Iptu Gindo Manurung dipromosikan sebagai Wakapolsek Kutalimbaru. Sedangkan Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Imanuel Ginting dipromosikan sebagai Kanit Reskrim Polsek Delitua. Sementara Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Idem Sitepu mendapatkan jabatan baru sebagai Kanit Lantas Polsek Sunggal.

Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Iptu Suhaily Hasibuan dipromosikan sebagai Kanit Paminal Propam Polrestabes Medan. Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu diisi oleh AKP Syahril Siregar. Sebelumnya AKP Syahril Siregar sebagai Kanit Intel Polsek Pancur Batu. "Sementara total yang dipromosikan dan diganti personel perwira dan bintara sebanyak 156 personel yang ada di Polrestabes Medan," ucap Kasubag Humas Polrestabes Medan Kompol Riama Siahaan SE kepada wartawan, Senin (01/05/2020).

Kata dia, pergantian itu sesuai Surat Telegram Kapolrestabes Medan Nomor:ST/70/N/Kep/2020 Tanggal 30 Mei 2020. "Tentunya dengan pergantian itu semakin meningkatnya kinerja personel Polrestabes Medan dalam memberikan rasa aman di masyarakat. Saya harapkan Kota Medan Selalu aman dan kondusif," tandasnya. (BS04)


Tag:Mutasi JabatanPolrestabes MedanRiko Sunarko