Peristiwa

163 Perwira dan Brigadir Jajaran Polrestabes Medan Dimutasi, Iptu Martua Manik PS Kanit Reskrim Polsek Delitua


163 Perwira dan Brigadir Jajaran Polrestabes Medan Dimutasi, Iptu Martua Manik PS Kanit Reskrim Polsek Delitua
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan memutasi sejumlah Perwira dan Brigadir di jajarannya. Kali ini sebanyak 163 personel mendapat pergantian posisi dari yang lama ke jabatan baru. Dalam telegram Kapolrestabes Medan, Nomor ST/97/VIII/KEP/2020 tanggal 31 Agustus 2020, Kombes Riko Sunarko memutasi sebanyak 163 personel baik Perwira maupun Brigadir.

Adapun pergantian jabatan itu masing-masing, Iptu Martuasah Manik SH MH Pama Polrestabes Medan pindahan dari Polres Nias, diangkat jabatan baru sebagai Pejabat Sementara (PS) Kanit Reskrim Polsek Deli Tua. Iptu Muhammad Ainul Yaqin sebelumnya sebagai Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, mendapat jabatan baru sebagai Kanit Reskrim Polsek Medan Area.

Selanjutnya Iptu Irianto yang sebelumnya sebagai Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, dapat jabatan baru sebagai Kanit Reskrim Polsek Medan Kota. Kemudian Kasubnit II Unit Idik I Sat Reskrim Polrestabes Medan Iptu Adrian Yunnan Syahputra mendapat jabatan baru sebagai PS Kanit Idik I Sat Reskrim Polrestabes Medan.

"Pergantian jabatan itu meningkatkan kinerja personil dalam memberikan pelayanan profesional kepada masyarakat Kota Medan," ucap Kabag Humas Polrestabes Medan Kompol Riama Siahaan kepada wartawan, Selasa (01/09/2020).

Kata dia, Pada dan Brigadir yang diganti juga berkualitas dan mampu memberikan rasa aman dan kondusif di masyarakat. "Semakin baik untuk mengangkat citra Polrestabes Medan dalam menciptakan rasa aman di masyarakat," tandasnya. (BS04)


Tag:Mutasi JabatanPolrestabes MedanPolsek DelituaRiko Sunarko