Peristiwa

15 Kilo Sabu dari Jaringan Narkotika Medan - Pekanbaru Berhasil Dibongkar SatNarkoba Polrestabes Medan


15 Kilo Sabu dari Jaringan Narkotika Medan - Pekanbaru Berhasil Dibongkar SatNarkoba Polrestabes Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Satuan Narkoba Polrestabes Medan berhasil membongkar peredaran narkotika jenis sabu, ekstasi, dan ganja kering dari jaringan Kota Medan - Kota Pekanbaru. Pengungkapan di Jalan Pinang Baris Kota Medan, sebanyak 15 kg lebih sabu diamankan, 20 butir pil ekstasi, beberapa paket ganja kering siap edar. Keseluruhan barang bukti itu diamankan dari 3 orang tersangka yang berhasil ditumpas mulai tanggal 20-23 Juli 2020.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko di Mapolrestabes Medan, Jumat (24/07/2020) sore mengungkapkan, tiga orang pelaku itu masing-masing, TZ (47) warga Jalan Swadaya Medan dari pelaku ini petugas berhasil menyita 15 kilo sabu dan 20 ribu butir pil ekstasi. Pelaku KS (49) warga Dusun 9 Rambungan 2 Gang Pancasila dan IE (23) warga Rambungan 2 Gang Mawar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Dari kedua pelaku ini petugas berhasil menyita satu bungkus kecil berisikan sabu - sabu seberat 0, 70 gram, dua unit ponsel, 12 plastik klip berisikan sabu seberat 460 gram.

"Para tersangka ini ada bosnya berinisial DR yang kini masih buron, namun mereka juga mengedarkan narkoba ini dan sebelumnya sebanyak 10 kg sabu untuk dua kali pengambilan, sudah diedarkan. Dalam 10 kg sabu, selama 1 minggu habis dijual," ucap Kombes Riko.

Kapolrestabes Medan mengaku, para pelaku yang ditangkap ini adalah pemain lama yang cukup terkenal dalam peredaran narkotikanya di daerah Sumut khususnya Kota Medan. karena itu, petugas Polrestabes Medan bakal menindak keras jaringan narkotika yang ada di Kota Medan. Sehingga adanya rasa aman untuk warga Kota Medan. "Kita tidak segan menembak mati para pelaku pengedar narkoba di Kota Medan yang ingin merusak suasana kondusif di Kota Medan," tandasnya. (BS04)


Tag:Jaringan NarkotikaKriminalNarkobaPekanbaru MedanPolrestabes Medansabu