Peristiwa

Masuk ke Rumah Warga dan Curi 2 Ponsel, Riama Ditangkap Polsek Medan Area di Gang Merdeka


	Masuk ke Rumah Warga dan Curi 2 Ponsel, Riama Ditangkap Polsek Medan Area di Gang Merdeka
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Polsek Medan Area menangkap seorang wanita terlibat pencurian dua unit ponsel di Jalan Medan Area Selatan, Gang Merdeka Medan. Wanita yang ditangkap adalah Riama Nurhaidah (49) warga Jalan Denai Gang Bersama, Kelurahan Tegal Sari 1, Kecamatan Medan Area.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago SH MH kepada wartawan, Selasa (07/07/2020) mengatakan, dari pelaku petugas berhasil menyita barang bukti dua ponsel, masing-masing satu unit ponsel android dan satu ponsel model lama. "Penangkapan dilakukan itu atas laporan korban Suriansyah (50) warga Jalan Medan Area Selatan, Gang HM Saleh Medan," ucap Kompol Faidir.

Disebutkanya, kejadian itu pada hari Minggu (05/07/2020) sore sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu korban dan istrinya sedang berada di rumah. Dimana korban sedang sholat dan istrinya di dapur. Istrinya lalu menuju ke ruang tamu dan melihat seorang perempuan tak dikenal sudah berada di ruang tamu rumahnya. Sontak dia bertanya kepada perempuan itu, "Ngapain kau di dalam rumah?" Perempuan itu malah mengatakan mau menggunting celana. Merasa janggal, istri korban mengatakan mesin rusak dan perempuan itu segera pergi keluar.

Setelah selesai sholat, korban Suriansyah keluar dari dalam kamar dan hendak menelepon. Dia lalu menyadari 2 unit ponsel berikut dompet ponsel yang diletakkan di atas kulkas sudah raib. Istri korban lalu mengatakan kalau tadi ada perempuan masuk ke dalam rumah. Bersama istri dan anaknya, korban mencari perempuan itu dibantu warga. Tepatnya di Jalan Medan Area Selatan, Gang Merdeka tersangka dapat diamankan warga.

Tersangka sempat dibawa ke rumah korban, sedangkan 2 unit ponsel yang diambilnya ditemukan warga disimpan tersangka di Gang Merdeka masih lengkap dengan sarung ponselnya. "Polsek Medan Area lalu turun ke TKP dan membawa tersangka ke Mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (BS04)

Tag:Kriminalmaling ponselPencuriPolsek MedanArea