Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Permanen di Jalan Budi Luhur Medan Helvetia


	Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Permanen di Jalan Budi Luhur Medan Helvetia
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kebakaran menghanguskan 2 (dua) unit rumah permanen di Jalan Budi Luhur Gang Aneka, Pasar 4, Kecamatan Medan Helvetia pada Kamis (11/06/2020) pagi. Dalam peristiwa itu, dua korban mengalami luka-luka.

Kedua korban yang mengalami luka-luka dan di rawat di rumah sakit terdekat, masing-masing Ade (26) dan Handayani Bobi (40) warga Jalan Budi Luhur Gang Aneka Medan.

Irfan Hakim (60) kepada wartawan menjelaskan, sumber api berasal dari kompor gas yang menyala. "Waktu dihidupkan kompor di dapur, tidak ada yang melihat sehinga terbakar dinding dapur belakang rumah. Api membesar dan keluar asap hitam yang sangat tebal ke atas," ujar warga yang melihat kejadian tersebut.

Saat api mulai marak dan menjalar ke rumah lainnya, jelasnya, warga sekitar langsung berteriak dan menolong dengan manual mengunakan ember yang ada air di samping rumah. Warga juga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak pemadam kebakaran Pemko Medan dan aparat kepolisian setempat. "Tak berapa lama sekira pukul 10.54 WIB, 8 unit pemadam kebakaran dari Pemko Medan tiba di TKP untuk memadamkan api yang sudah marak tersebut. Pada pukul 11.19 WIB api berhasil dipadamkan oleh petugas," tambahnya.

Kata dia, musibah kebakaran ini sudah ditangani oleh Polsek Helvetia Medan dan sudah ditarik garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahean mengaku sudah melakukan penyeleksian untuk menuntaskan kasus tersebut. "Pihak kita saat ini membantu warga yang sudah menjadi korban kebakaran yang ada di Jalan Budi Luhur Gang Aneka Medan," tandasnya. (BS04)

Tag:bencana alamkebakaranPolsek Helvetia