Peristiwa

Kapolrestabes Medan Pimpin Pemusnahan 67 Kilo Sabu dan 10 Ribu Pil Ekstasi, 11 Tersangka Dipaparkan


	Kapolrestabes Medan Pimpin Pemusnahan 67 Kilo Sabu dan 10 Ribu Pil Ekstasi, 11 Tersangka Dipaparkan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, didampingi Wakasat Narkoba Kompol Doli Nainggolan, memimpin kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika hasil tangkapan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan. Adapun narkotika yang dimusnahkan di Mapolrestabes Medan, Rabu (05/08/2020) ini terdiri dari sabu-sabu seberat 67 kilogram (kg) dan 10 ribu butir pil ekstasi.

Kapolrestabes Medan mengatakan, barang bukti yang disita itu dari 11 tersangka yang ditangkap berbagai tempat di Kota Medan oleh Polsek jajaran Polrestabes Medan dan Satuan Narkoba Polrestabes Medan baru-baru ini. "Dari 11 yang ditangkap itu ada juga yang ditembak mati," ujar Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan, Rabu (05/08/2020).

Kombes Riko mengaku, barang bukti yang dimunsnahkan ini khusus sabu-sabu mencapai nilai 65 miliar dan pil ekstasi bernilai 2 miliar. Tentunya, petugas Polrestabes Medan dan jajarannya tidak segan menindak dengan keras untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Medan. Karena itu, petugas Polrestabes Medan tetap rutin menindak para pengedar narkotika jenis pil ekstasi, sabu dan daun ganja kering di Kota Medan.

"Saya berharap masyarakat juga tidak segan bekerja sama dalam pemberantasan narkotika di Kota Medan. Sebab tanpa adanya kerjasama yang baik itu, petugas akan sulit melakukan pemberantasan dan penindakan narkotika di Kota Medan," pungkasnya. Pemusnahan narkotika jenis sabu dan pil ekstasi itu dihadiri petugas dari BNN Sumut, penggiat narkoba, tokoh masyarkat dan Kejari Kota Medan. (BS04)

Tag:Kapolrestabes MedanKejari Medanpemusnahan narkobapil ekstasiRiko Sunarkosabu