Peristiwa

Kampung Paten Peduli Sehat Diresmikan, Irjen Pol Martuani Sormin Ajak Masyarakat Selalu Gunakan Masker


	Kampung Paten Peduli Sehat Diresmikan, Irjen Pol Martuani Sormin Ajak Masyarakat Selalu Gunakan Masker
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar ajak masyarakat gunakan masker untuk mengurangi penyebaran virus corona (Covid - 19) di Sumut.

"Hanya dengan mematuhi aturan protokol kesehatan masyarakat terlibat memutuskan mata rantai penyebaran Covid - 19 di Sumut, " ucap Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar usai meresmikan Kampung Paten Peduli Sehat di Jalan Deli Tua - Pama, Gang Baru, Lingkungan 2, Kelurahan Deli Tua, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (19/08/2020).

Irjen Pol Martuani Sormin mengaku bangga melihat masyarakat yang ada di Deli Tua sekarang sangat mematuhi aturan protokol kesehatan dan meningkatkan pola hidup sehat untuk keluarganya. Tentunya masyarakat jangan lupa cuci tangan pakai sabun yang bisa membunuh virus corona, begitu juga selalu jaga jarak, dan gunakan baju lengan panjang bukan lengan pendek. "Kurangi kontak dengan orang lain," paparnya.

Karena itu, Irjen Pol Martuani Sormin meminta tiga pilar yang terus berbuat terbaik untuk masyarakat yang ada di Sumatera Utara ini terus meningkatnya suasana kondusif di masyarakat. "Dengan selalu melakukan kordinasi, penyebaran virus corona bisa dituntaskan dengan baik, " ujarnya.

Sehubungan dengan itu, Kapolda Sumut mengharapkan ada Kampung Paten Peduli Kesehatan lainnya di Sumut seperti di Deli Serdang dan Kota Medan. Jadi yang sudah dilakukan oleh masyarakat Jalan Deli Tua - Pama, Gang Baru harus ditingkatkan dan diperhatikan oleh Wakil Bupati Deli Serdang yang turut hadir dan juga Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, " urainya.

Selain itu tingkatkan ketahanan pangan untuk masyarakat yang ada. Sebab dengan adanya ketahanan pangan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Untuk itu, sambung Kapolda Sumut, tahun depan obat virus corona sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. "Untuk saat ini belum ada obatnya dan tahun depan masyarakat divaksinasi untuk mendapatkan kekebalan tubuh melawan virus corona, " tandas Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar.(BS06)

Tag:Kapolda SumutKapoldasuLampung Paten Peduli SehatPolda Sumut