Pendidikan

Seskoad Buka Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis ke-XX TA 2020 di Bandung


Seskoad Buka Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis ke-XX TA 2020 di Bandung
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Sejumlah 25 orang Pamen TNI AD mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis Angkatan XX TA 2020 di Gedung Prof Dr Satrio, Seskoad, Bandung, Kamis (16/07/2020). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis Angkatan XX TA 2020, Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad SSos MSi.

Komandan Seskoad, dalam amanat yang dibacakan oleh Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad SSos MSi mengatakan, Seskoad merupakan Center of Excellence sebagai lembaga pendidikan tertinggi Angkatan Darat yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pendidikan pengembangan umum dan pengkajian strategis dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

“Dalam mendukung Renstra tersebut diperlukan suatu perencanaan yang baik, sehingga seluruh sasaran yang ingin dicapai dapat berhasil secara optimal dan berhasil guna,” ujarnya. Menurutnya, keberhasilan perencanaan dimulai dengan mekanisme bottom up, agar perencanaan yang dilakukan dapat sejalan dengan apa yang direncanakan oleh Mabesad sebagai pemangku kebijakan.

Dalam pelaksanaan, sambungnya, tentunya diperlukan pengawasan agar tidak terjadi kesalahan. Saat ini anggaran menggunakan DIPA daerah, diharapkan setiap kegiatan dapat terdukung,sehingga pelaksanaan kegiatan tepat waktu. "Sesuai hal tersebut di atas, maka diperlukan perencanaan yang matang dimulai dari pengajuan anggaran sampai dengan pertanggungjawaban keuangan, agar tidak terdapat kesalahan atau temuan, baik pada Pengawas Internal atau Wasrik pada level Kotama maupun Mabesad dan Wasrik BPK RI," sambungnya.

Komandan Seskoad mengucapkan selamat belajar dan berlatih. "Jangan lupa berdoa dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Selalu pelihara semangat belajar dan ikuti seluruh rangkaian pendidikan dengan sungguh-sungguh, manfaatkan sarana-prasarana belajar-mengajar serta perkembangan teknologi,” pungkasnya. (Rel)


Tag:Pendidikan PerwiraSeskoad TNITNI ADTNI-AD