Pendidikan

Jadi Guru di Sekolah Perbatasan, Satgas Yonif 413 Bremoro Komitmen Cerdaskan Tunas Papua


Jadi Guru di Sekolah Perbatasan, Satgas Yonif 413 Bremoro Komitmen Cerdaskan Tunas Papua
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Yetti membantu guru di Perbatasan menjadi tenaga pendidik siswa SD YPK Mahanaim Kampung Yetti Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom. Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto SH MHan melalui siaran persnya, Sabtu (05/09/2020).

Mayor Anggun menyebutkan bahwa kegiatan perbantuan tenaga pendidik yang diberikan oleh Satuannya merupakan tindaklanjut permintaan dari pihak sekolah SD YPK Mahanaim. "Mereka meminta kami mengajarkan pengetahuan dasar mengenai tatakrama, etika serta penjabaran dari butir Pancasila. Karena selebihnya yang memberikan materi reguler tetap dari pihak guru sekolah tersebut," ujarnya.

Kegiatan tenaga Kependidikan yang dilakukan Pos Satgas Yetti merupakan satu dari sekian Pos Satgas Yonif 413 Bremoro yang juga melaksanakan kegiatan yang sama, hal tersebut merupakan penekanan Dansatgas kepada seluruh Pos dalam upaya mencerdaskan Anak Bangsa khususnya di wilayah Papua.

Kepala Sekolah, David Agung (42) menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tenaga Kependidikan yang diberikan Satgas kepada pihak sekolah. "Memang kami rasakan anak-anak sangat kurang mendapatkan pengetahuan dasar tersebut, untuk itu kami harapkan kehadiran Satgas dapat memberikan pengetahuan tersebut kepada Siswa kami," katanya. (Rel)


Tag:Satgas TNITNI PapuaYonif 413/Bremoro