Pendidikan

Forkopimda Pakpak Bharat Sepakat SMP dan SMA Mulai Aktivitas pada Senin Besok


Forkopimda Pakpak Bharat Sepakat SMP dan SMA Mulai Aktivitas pada Senin Besok
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kabupaten Pakpak Bharat sepakat membuka kembali aktivitas belajar-mengajar secara tatap muka di sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat akan dimulai Senin (13/07/2020) besok dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini dikatakan oleh Pj Bupati Pakpak Bharat Dr H Asren Nasution MA pada rapat pembahasan penyelenggaraan pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka di Posko Utama GTPP Covid-19, Kompleks Pendopo Bupati Pakpak Bharat."Prinsip pembelajaran tatap muka adalah mengutamakan kesehatan dan keselamatan, bagi semua warga satuan pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat yang sampai saat ini tetap dalam status zona hijau," kata Pj Bupati Pakpak Bharat dilansir dari laman pakpakbharatkab.go.id, Minggu (12/07/2020).

Kesepakatan penetapkan penyelenggaraan pelaksanaan pembelajaran ini mengacu pada surat keputusan bersama (SKB) empat menteri di antaranya adalah Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri tentang panduan pelaksanaan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik 2020/2021 dimasa pandemi Covid-19, yang membolehkan kegiatan belajar-mengajar tatap muka untuk daerah zona hijau Covid-19.

Untuk proses belajar mengajar di tingkat SD/sederajat direncanakan akan dimulai pada September 2020 dan untuk tingkat PAUD dijadwalkan pada November 2020 mendatang.

Pemkab Pakpak Bharat melalui Dinas Pendidikan juga telah menyurati seluruh kepala PAUD, SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Pakpak Bharat untuk melakukan tiga hal. Pertama, membuat surat kesepakatan bersama komite sekolah terkait kesiapan melakukan pembelajaran tatap muka, untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Pendidikan Pakpak Bharat.

Kemudian, mengumpulkan surat pernyataan setuju atau tidak setuju dari para orang tua siswa/i.Terakhir, mengisi daftar periksa kesiapan sekolah sesuai protokol kesehatan.(BS09)


Tag:COVID 19COVID-19COVID 19COVID-19CoronaPakpak BharatSekolah