Pendidikan

Dimulai 20 Juli, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli Lakukan Monitoring Kesiapan Sekolah


Dimulai 20 Juli, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli Lakukan Monitoring Kesiapan Sekolah
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli melaksanakan monitoring kesiapan Satuan Pendidikan tingkat SMA/ SMK/ MA sederajat sehubungan dengan Tahun Ajaran Baru 2020/2021 yang akan dimulai pada tanggal 20 Juli 2020 sesuai terapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.

Wali Kota Gunungsitoli diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir Agustinus Zega menyampaikan bahwa pelaksanaan monitoring ini bertujuan untuk memastikan kesiapan satuan pendidikan dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pihak sekolah.

Agustinus menyebutkan, sebagai variabel tolok ukur, antara lain Higiene dan Sanitasi Lingkungan, Pengukuran Suhu Tubuh, Penerapan Physical Distancing, Kampanye Germas, Penggunaan Masker, Fasilitas Kesehatan, dan Pemetaan Warga Sekolah yang Rentan.

"Hal ini akan terus dilakukan pada hari-hari berikutnya yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli di seluruh sekolah-sekolah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli dan berharap proses pembelajaran terus ditingkatkan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya dilansir dari laman gunungsitolikota.go.id, Minggu (19/07/2020).

Dalam pelaksanaan monitoring, Tim dibagi dua, Tim Pertama dipimpin oleh Kapolres Nias (mewakili) didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Gunungsitoli, Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli, Pasi OPS Dim 0213/Nias, PS Kasat Reskrim Polres Nias, Kabid Penegakan Perda pada Satpol PP Kota Gunungsitoli, Kabag Kesra pada Setda Kota Gunungsitoli, dan Kabid Dikdas pada Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli.

Tim Pertama ini memonitoring kesiapan Satuan Pendidikan di SMK Imanuel Gunungsitoli (Jl. Diponegoro), Madrasah Aliyah NU (Jl. Karet), Madrasah Ummi Kalsum Gunungsitoli (Mudik), dan 9 sekolah lainnya.

Tim kedua dipimpin oleh Dandim 0213/Nias didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Gunungsitoli, Kadis Pendidikan Kota Gunungsitoli, Kasatpol PP Kota Gunungsitoli, Kabag OPS Polres Nias, Pasi Intel Kodim 0213/Nias, Kabid P2P Dinkes Kota Gunungsitoli, Kasubbag Kesejahteraan Masyarakat pada Bagian Kesra Setda Kota Gunungsitoli, Kasubbag Bina Mental Spiritual pada Bagian Kesra Setda Kota Gunungsitoli. Tim kedua ini memonitoring kesiapan Satuan Pendidikan di SMA Swasta Xaverius Gunungsitoli, SMA dan SMK Pemda Gunungsitoli, SMA Negeri 3 Gunungsitoli, SMA dan SMK BNKP Gunungsitoli, dan 9 sekolah lainnya.(BS09)



Tag:COVID 19COVID-19COVID 19COVID-19CoronagunungsitoliSekolah