Pendidikan

UNBK Tingkat SMP di Langkat Diikuti 18.669 Siswa


UNBK Tingkat SMP di Langkat Diikuti 18.669 Siswa
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Tepat di enam puluh (60) hari kepemimpinan Terbit Rencana PA sebagai Bupati Langkat, sukses 100 persen menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, tingkat SMP sederajat di Kabupaten Langkat. 
 
Bupati Langkat berharap,  keberhasilan UNBK ini,  mampu meningkatkan mutu pendidikan Langkat,  dengan semakin lebih maju lagi dari tahun ke tahun. 
 
"Sehingga dapat melahirkan generasi emas bangsa,  yang membawah perubahan bagi negri ini,  terkhusus untuk tanah bertuah,  semakin makmur dan bermartabat," harapnya. 
 
Selain itu,  Bupati Langkat berharap,  para siswa-siswi yang mengikuti UNBK ini,  memiliki moto,  prestasi itu penting namun kejujuran dengan UNBK ini juga sangat penting. Sebab kejujuran itu yang mampu membawah bangsa ini kearah yang lebih baik. 
 
"Karena itu,  kita mengharapkan memiliki generasi yang jujur dan berintegritas. Salah satu cara mendapatkannya, para pelajar harus mampu memperoleh nilai yang tinggi dan membanggakan di UNBK, dengan jujur," imbuhnya. 
 
Sembari berujar,  agar semua siswa dapat mengikuti UNBK ini sampai tuntas,  tidak terhalang sesuatu apapun,  baik karena sakit maupun hal lainnya yang tak diinginkan. 
 
Kadis Pendidikan Langkat,  Saiful Abdi,  menerangkan,  UNBK ini dilaksanakan mulai 22-25 april 2019, diikuti 18.669 siswa dari 278 sekolah se Langkat,  teridiri dari SMP negri dan swasta serta MTS negri dan swasta. 
 
"Sebelumnya di tahun 2018 lalu, Langkat telah menyukseskan UNBK,  kini ditahun 2019 UNBK kembali sukses 100 persen," sebutnya.
 
Keberhasilan itu,  kata Saiful,  tidak terlepas dari dukungan penuh Bupati Langkat Terbit Rencana,  yang memang sangat menginginkan kemajuan dan pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Langkat,  tidak terkecuali di daerah pedalaman. 
 
"Semoga keberhasilan UNBK ini, dapat menghasilkan putra putri Langkat yang cerdas dan berkualitas," harapnya.(rel)

Tag:Pemkab LangkatUNUNBKUNBK SMPUSBN