Pendidikan

Tanam 200an Bibit Pohon, Nommensen Diharapkan Bisa Produksi Pohon Buah


Tanam 200an Bibit Pohon, Nommensen Diharapkan Bisa Produksi Pohon Buah
beritasumut.com/ist
Beritsumut.com-Sebanyak 200an bibit pohon buah ditanam di Kompleks Universitas HKBP Nommensen Medan, Jalan Sutomo, Minggu (15/03/2020). Kegiatan ini merupakan bagian dari Kampung Kadin 26 yang bekerjasama dengan Universitas HKBP Nommensen dalam penanaman bibit pohon buah dan pelatihan pembuatan cairan eco enzyme.
 
Acara ini menjadikan Universitas HKBP Nommensen Medan sebagai universitas dengan produksi pohon buah pertama di Sumatera Utara. "Rencananya Nommensen akan menjadi Kampus dengan produksi pohon buah pertama di Sumut," ujar Ketua Yayasan Budaya Hijau Indonesia (YBHI), Bathara Surya Yusuf, Minggu (15/03/2020).
 
"Harapannya pohon yang kita tanam dapat memberi sumbangsih dalam penyelamatan bumi dan meminimalisir pemanasan global," lanjutnya.
 
Para relawan yang turut dalam penanaman bibit pohon buah ini tampak menyebar di berbagai areal. Relawan berasal dari mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut, relawan eco enzyme, staf, dosen, dekan dan wakil rektor Universitas HKBP Nommensen Medan.
 
Wakil Rektor 1 Universitas HKBP Nommensen, Samse Pandiangan mengatakan, berterimakasih kepada Kadin Sumut dan Yayasan Budaya Hijau Indonesia yang memberikan kesempatan kepada Nommensen untuk ikut dalam proyek pelestarian lingkungan.
 
Dirinya berharap dengan penanaman ratusan bibit pohon buah di kampus Nommensen dapat membuat lingkungan kampus lebih asri. "Kita berharap dengan adanya penanaman pohon buah ini bisa menciptakan lingkungan yang lebih asri di Universitas Nommensen dan kalau buah nanti tumbuh subur buah yang dihasilkan bisa kita manfaatkan," tambahnya.
 
Terpisah, Pembina Yayasan Budaya Hijau Indonesia Arman Chandra, mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif dan tentunya diharapkan memberikan manfaat lebih bagi semua pihak. Penanaman pohon buah, menurut Alumni Universitas HKBP Nommensen Medan, bermanfaat dalam hal produksi dan juga pelestarian lingkungan. "Lingkungan lestari dan bisa produksi tentunya menjadi harapan semua pihak," ujar Arman, yang saat ini sedang mengikuti pendidikan di Lemhannas RI.(rel)

Tag:Arman ChandraUniversitas HKBP NommensenYayasan Budaya Hijau IndonesiaTanam Pohon