Pendidikan

Siswa MTsN 1 Labuhanbatu Raih Medali Emas dan Perak di Kompetisi Sains Madrasah POSI Tahun 2020


Siswa MTsN 1 Labuhanbatu Raih Medali Emas dan Perak di Kompetisi Sains Madrasah POSI Tahun 2020
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Siswa MTsN 1 Labuhanbatu berhasil meraih Medali Emas (Gold) tertinggi dan Medali Perak pada event Kompetisi Sains Madrasah yang diselenggarakan Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) se-Indonesia secara daring.

Kepala MTsN 1 Labuhanbatu, Dra Hj Nurmawati MA dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Kamis (22/10/2020) menyebut, dua siswa pemenang Olimpiade Sains tersebut masing-masing, Khoirunnisa Febrizka Dalimunthe meraih Medali Gold Tertinggi dan Rafly DJohar Lubis meraih medali perak. "Perlombaan ini dilaksanakan pada 18 Oktober 2020 kemarin," ujarnya.

Nurmawati bersyukur, dengan kondisi pembelajaran daring siswa MTsN 1 Labuhanbatu tidak luntur semangatnya untuk belajar. "Alhamdulillah pada event Kompetisi Sains Madrasah yang diselenggarakan oleh POSI secara online, siswa MTsN 1 Labuhanbatu mendapatkan Medali Emas (Gold) yang urutan nilai tertinggi pada mata Pelajaran IPS tingkat MTs/SMP se-Indonesia," katanya.

Karenanya, Nurmawati berpesan kepada suluruh siswa jangan mudah menyerah dan tetap terus belajar walaupun kondisi kita masih dalam pembelajaran daring. "Kepada para guru khususnya guru pembimbing KSM kami ucapkan terima aksih yang telah membimbing siswa dapat mengikuti event yang bergengsi ini. Kedepannya, seluruh para guru mata pelajaran mari kita terus bekerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas untuk mendidik, melatih dan membimbing siswa agar harapan para Orangtua wali siswa tidak kecewa memasukkan anaknya di MTsN 1 Labuhanbatu," pesannya.

Sementara itu, Guru Mata Pelajaran IPS dan Pembimbing siswa KSM, Masdiana SPd mengatakan sebelum mengutus siswa sebagai peserta KSM kami bersama TIM pembimbing melaksanakan seleksi ketat kepada seluruh siswa. "Setelah seleksi, maka kami TIM pembimbing melaksanakan pembimbingan kepada siswa secara intensif," ungkapnya.

Mata pelajaran yang dikompetisikan adalah Mapel IPS, IPA dan Matematika. "Alhamdulillah siswi atas nama Kharirunnisa Fabrizka Dalimunthe meraih Medali Gold dengan nilai tertinggi pada tingkat MTs/SMP pada mapel IPS, sedangkan Mapel IPA atas nama Rafly DJohar Lubis hanya meraih medali Perak," katanya. (BS09)


Tag:Kompetisi SainsMadrasahMTsN1 LabuhanbatuOlimpiade SainsPOSI 2020