Pendidikan

Ponpes Ar-Raudhatul Hasanah 2 Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional


Ponpes Ar-Raudhatul Hasanah 2 Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Raudhatul Hasanah 2 Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional, Kamis (22/10/2020).

Hadir sebagai Pembina Upacara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tapteng, H Rasidin Barasa MA. Upacara peringatan bertema “Santri Sehat Indonesia Kuat” ini diadakan di Lapangan Ponpes Ar-Raudhatul Hasanah 2, diikuti oleh Kasi Pendis Kankemenag Tapteng H Mahdan Munthe, Pimpinan Ponpes Al-Mukhlisin Shadan, Ketua Pokjawas H Baganding Siregar, Staf Pendis Kemenag.

Kepala Kantor Kemenag Tapteng, H Rasidin Barasa MA dalam arahannya membacakan pidato mewakili Menteri Agama Fachrur Razi. "Tema yang diangkat kali ini dalam peringatan hari santri yaitu santri sehat Indonesia kuat. Ini berkaitan erat dengan situasi dan kondisi Indonesia saat ini yang masih dilanda Covid-19, sehingga pemerintah berharap situasi pandemi tidak mempengaruhi daya imun para santri/wati dengan terus menerapkan sistem protokol kesehatan mulai dari menjaga kebersihan, pakai masker, cuci tangan dan memakai hand sanitizer," pesannya.

Kepala Kantor Kemenag Tapteng berharap, penguatan karakteristik santri dan pondok pesantren dalam memajukan bangsa dan negara dengan ciri khas kemandiriannya. "Kita tidak boleh melupakan sejarah bangsa dan negara kita, karena banyak dari para pejuang yang berasal dari kalangan kita yaitu Pondok Pesantren baik itu santri maupun para ulama,” tutupnya. (BS09)


Tag:Hari SantriInfo KemenagKemenag TaptengPonpes Ar-RaudhatulHasanah2Tapanuli Tengah