Pendidikan

Plt Wali Kota Medan Ajak Siswa Madrasah Muallimin Peduli Lingkungan


Plt Wali Kota Medan Ajak Siswa Madrasah Muallimin Peduli Lingkungan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengapresiasi kegiatan aksi peduli lingkungan yang dilakukan para siswa Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Muallimin. Menurutnya, kepedulian terhadap lingkungan ini harus ditanamkan sejak dini. Apresiasi ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menghadiri kegiatan aksi peduli lingkungan di Madrasah Aliyah Muallimin dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Jumat (21/02/2020).
 
"Rasa kepedulian terhadap lingkungan ini harus kita tanamkan kepada anak-anak kita karena mereka yang masih gampang dibentuk karakternya dan mereka pula nanti yang akan menikmati alam ini," kata Plt Wali Kota Medan, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Jumat (21/02/2020).
 
Dalam aksi peduli lingkungan ini, Plt Wali Kota Medan juga membagikan tumbler kepada para siswa, hal ini dilakukan untuk mengurangi sampah plastik di kota Medan. "Kenapa tumbler ini dibagikan, karena sampah yang ada di kota Medan kebanyakan adalah botol plastik bekas minuman. Jadi untuk menguranginya kita beralih ke tumbler dalam aktifitas sehati-hari," ujar Plt Wali Kota Medan.
 
Selain itu, Plt Wali Kota Medan juga mengajak para siswa untuk mendukung gerakan "Yok Bikin Cantik Medan" dengan cara menjaga kebersihan dimanapun berada. "Mari sama-sama kita mempercantik kota Medan dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan. Apalagi di dalam Al-Quran juga sudah disebutkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman," imbaunya.
 
Sebagai bentuk dukungan kebersihan tersebut, Plt Wali Kota Medan menyerahkan tempat sampah ke Madrasah Muallimin. Dalam aksi peduli lingkungan ini selain diikuti oleh para siswa juga turut dihadiri oleh Rektor Universitas Alwashliyah, DR H Halfian Lubis SHMH, Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Muallimin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syarif Armansyah Lubis, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan M Husni, Plt Kepala Dinas Pendidikan Masrul Badri, dan Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang. (BS09)

Tag:#YokbikincantikmedanAkhyar NasutionMadrasah MualliminPeduli SampahPltWaliKota Medan