Pendidikan

Pemko Medan Lakukan Uji Coba PPDB Kota Medan Secara Online untuk Tingkat SMP


Pemko Medan Lakukan Uji Coba PPDB Kota Medan Secara Online untuk Tingkat SMP
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pemko Medan lakukan uji coba Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Medan secara online untuk tingkat SMP, hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran sekolah di tengah wabah corona virus disease 2019 (Covid-19).Uji coba kanal website PPDB Kota Medan ini disaksikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, Kamis (04/06/2020).

Plt Wali Kota Medan menilai website PPDB ini sangat bagus karena memudahkan masyarakat untuk mendaftar sekolah untuk tingkat SMP."Website ini sangat bagus karena masyarakat dapat mendaftar sekolah dengan menggunakan android masing-masing."kata Plt Wali Kota Medan.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan lagi dalam website ini masyarakat dapat memilih empat jalur pendaftaran di antaranya jalur zonasi, jalur prestasi, jalur afirmasi dan jalur mutasi. Oleh karena itulah Plt Wali Kota Medan menghimbau kepada masyarakat yang ingin mendaftar sekolah tingkat SMP agar menggunakan website ini.

"Jadi bagi masyarakat yang ingin mendaftar sekolah SMP gunakan sistem online ini, lengkapi setiap persyaratan yang di butuhkan," himbau Plt Wali Kota Medan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval SSTP.MAP pada saat memaparkan kanal PPDB Kota Medan secara online ini menjelaskan bahwa kanal penerimaan peserta didik baru ini dapat diakses melalui ppdb.pemkomedan.go.id. Pendaftaran peserta didik baru melalui kanal ini tidak terbatas kota, artinya warga dari luar kota Medan juga dapat melakukan pendaftaran.

Lebih lanjut Zain Noval menjelaskan pada saat melakukan pendaftaran peserta didik harus menyiapkan email aktif, Pas Foto, Kartu Keluarga, dan juga lampiran nilai kelulusan ijazah."Salah satu syarat pendaftar harus memiliki email karena seluruh informasi terkait pendaftaran dikirim melalui email yang bersangkutan," pungkas Zain Noval.(BS09)


Tag:COVID 19COVID-19COVID 19COVID-19CoronaPPDBPemko MedanSekolah