Pendidikan

Melalui Nobar Film MPM, Kodim 0209/LB Bangkitkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme Para Generasi Bangsa


Melalui Nobar Film MPM, Kodim 0209/LB Bangkitkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme Para Generasi Bangsa
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Personel Kodim 0209/Labuhanbatu bersama Ormas dan OKP Labuhanbatu, nonton bareng (Nobar) film 'Merah Putih Memanggil' di Bioskop XXI Ringroad City Walk Jalan Ringroad/Gagak Hitam, Sunggal, Medan.
 
Komandan Kodim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE melalui Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa SH SPd mengatakan bahwa film tersebut membuktikan bahwa prajurit TNI sangat peduli dengan keselamatan rakyat dan selalu melindungi rakyat. “Kita harapkan dengan diputarnya film Merah Putih Memanggil yang mengisahkan aksi heroik prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan khusus menyelamatkan sandera teroris dapat mengajak dan memanggil para generasi penerua bangsa Indonesia untuk menjadi prajurit TNI,” ujar Ertiko dalam siaran persnya, Rabu (01/11/2017).
 
Selain itu lanjutnya film tersebut juga untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme para generasi muda bangsa Indonesia serta menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Film Merah Putih Memanggil menunjukan bahwa prajurit TNI peduli dengan rakyat, dan bukan hanya di film saja, di kehidupan sehari-hari juga prajurit TNI benar-benar sangat peduli dengan kesusahan rakyat,” tegasnya.
 
“Film tersebut juga untuk mengajak para generasi penerus bangsa untuk terpanggil menjadi prajurit TNI gagah berani.Dari kacamata penonton, tentunya film ini bisa membangkitkan semangat anggota TNI beserta keluarganya dan para generasi penerus bangsa,terutama dalam menghadapi segala persoalan atau permasalahan. Yang jelas film ini berdampak positif, tidak hanya bagi anggota TNI saja, tetapi semua elemen masyarakat tanpa terkecuali,” pungkas Ertiko menambahkan. (Rel)
 

Tag:BioskopBox Office MovieFilm IndonesiakoremMerah Putih MemanggilNasionalismeNobarsumpah pemuda