Pendidikan

MYRES 2020 Tingkat Nasional, Siswi MTsN 2 Pinangsori Tapanuli Tengah Masuk 15 Besar


MYRES 2020 Tingkat Nasional, Siswi MTsN 2 Pinangsori Tapanuli Tengah Masuk 15 Besar
BERITASUMUT,COM/IST

Beritasumut.com-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), H Rasidin Barasa MA memberikan semangat dan motivasi kepada siswa-siswi Madrasah yang sedang mengikuti lomba Madrasah Young Researchers Supercamp 2020 (MYRES 2020), di Ruang Kerjanya, Selasa (27/10/2020).

Kepala Kankemenag Tapteng mengundang sekaligus berbincang dengan siswi MTsN 2 Pinangsori yang meraih peringkat 4 seleksi final dari 15 tim yang lolos MYRES 2020 tingkat Nasional, Guru Pembimbing, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Kepala MTsN 2 Pinangsori dan Staf Pendidikan Islam.

Siswi MTsN 2 Pinangsori, Putri Dewi Aristriyanti Hutagalung, didampingi rekannya Vera Sipahutar, mengatakan, timnya sebulan yang lalu mengikuti seleksi lomba MYRES 2020 secara virtual online mewakili Kabupaten Tapteng. "Judul penelitiannya yaitu BALISTICK “Batako Plastik Interlock” (Inovasi Batako Hybrid Campuran Plastik High Density Polythylene) tahan gempa dan ramah lingkungan. Dengan judul tersebut tim kami berhasil lolos masuk peringkat 4 untuk tahap seleksi final dari 15 tim yang lolos," ujarnya dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Rabu (28/10/2020).

Prestasi ini mendapat apresiasi oleh Kepala Kankemenag Tapteng, H Rasidin Barasa MA. Lebih lanjut, dari pengakuan Guru Pembimbing Bitorian Richy Ashwido, para siswi yang dibimbingnya ini akan mengikuti lomba MYRES tingkat Nasional dalam babak final yang berlangsung mulai tanggal 28-29 November 2020 mendatang secara virtual.

Senada itu, Kepala Kankemenag Tapteng berjanji akan terus memberikan motivasi dan semangat agar siswi tersebut juga bisa meraih juara di tingkat Nasional. "Kita berharap, prestasi yang membanggakan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi Madrasah lain untuk berlaga di tingkat nasional dalam bidang apapun," tutup H Rasidin Barasa MA. (BS09)


Tag:Kemenag TaptengMTsN2 PinangsoriMYRES 2020Rasidin BarasaTapanuli Tengah