Pendidikan

Kepala MTsN Binjai Ajak Guru Ikuti Daring Upacara Hari Kesaktian Pancasila di TVRI


Kepala MTsN Binjai Ajak Guru Ikuti Daring Upacara Hari Kesaktian Pancasila di TVRI
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kepala MTs Negeri Binjai, Nikmatussakdiah SPd MM mengajak dan menghimbau seluruh Guru dan Staff agar menyaksikan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang ditayangkan secara daring dari stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI). Menurutnya, momen ini sangat penting karena menggelorakan semangat Cinta Tanah Air di kalangan pendidik.

"Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional di Indonesia yang diperingati setiap tanggal 01 Oktober. Hari ini diperingati berdasarkan peristiwa G30S/PKI yang terjadi pada Tanggal 30 September 1967," ujar Kepala MTs Negeri Binjai, Nikmatussakdiah SPd MM, dilansir dari sumut.kemenag.go.id, Jumat (02/10/2020).

Dijelaskannya, imbauan upacara ini berdasarkan Surat Nomor86491/MPK.F/TU/2020 dengan hal penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020. "Berdasarkan pedoman penyelenggaraan Upacara yang berada di zona Orange dan merah, maka upacara dapat diikuti melalui siaran TVRI atau siaran langsung di kanal Youtube Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," jelasnya.

Dia menyebut, antusias guru dan staff sangat besar sehingga tetap hikmat mengikuti jalannya upacara meskipun menonton dari rumah. “Semangat cinta tanah air dan mengenang para pahlawan harus tetap dipertahankan sesuai dengan protokoler kesehatan di masa pendemi ini. Walau tidak dapat melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila seperti tahun lalu, namun tidak mempengaruhi semangat para Guru dan Staff,” ungkapnya.

Dengan sikap nasionalisme ini, sambungnya, kita sebagai Warga Negara Indonesia dapat menjadi Indonesia yang maju berdasarkan Pancasila. "Sebagaimana tema Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 ini," tutupnya. (BS09)


Tag:kemendikbudKesaktian PancasilaMTsN BinjaiTVRI