Rabu, 22 November 2017
  • Home
  • Pendidikan
  • Gubernur Sumut Titip Pendidikan Nilai-Nilai Kebangsaan untuk Siswa kepada Pesantren Jabal Qubis Tanjungmorawa
pilkada beritasumut.com

Gubernur Sumut Titip Pendidikan Nilai-Nilai Kebangsaan untuk Siswa kepada Pesantren Jabal Qubis Tanjungmorawa

Selasa, 10 Oktober 2017 12:30:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Gubernur Sumut Dr H Tengku Erry Nuradi MSi menyambut baik rencana peringatan HAUL Guru XV Saidi Syekh H Amir Damsar Syarif Alam pendiri Pesantren Pesulukan Yayasan Jabal Qubis yang beralamat diJalan Medan-Lubuk Pakam KM 18,5, Dagang Kelambir, Dusun II Gang Wakaf, Tanjungmorawa Deli Serdang.
 
Hal ini dikatakan Gubsu saat menerima utusan Yayasan jabal Qubis di Gubernuran Jalan Sudirman No 41 Medan Senin (09/10/2017) diantaranya H Surianda Sinaga, H Sunu Wahyudi, Basuki, Amiruddin, B Uca dan Amir Hasan.
 
“Tadi kita menerima Pengurus dari Pesantren Pesulukan Yayasan Jabal Qubis Tanjungmorawa untuk menyampaikan niatnya mengundang kami pada peringatan Haul pendiri Pesantren Tuan Guru Saidi Syekh H Amir Damsar Syarif Alam. Tentu dengan senang hati kita akan menghadirinya,” ujar Gubsu.
 
Dikatakan Gubsu peringatan Haul yang rencananya digelar pada 27 November sampai 3 Desember 2017 Panitia Haul akan mengundang Presiden RI Joko Widodo. Hal ini tentunya menurut Gubsu akan sangat baik sekali mengingat di tanggal yang sama Presiden Joko Widodo saat itu sedang berada di Kota Medan.
 
“Tentunya kalau bisa Bapak Presiden hadir dalam Haul tersebut sangatlah baik sekali. Karena kabarnya saat Bapak Presiden sedang berada di Kota Medan acara ngunduh mantu,” terang Erry.
 
Dalam kesempatan tersebut Gubsu juga mengapresiasi pihak pesantren yang memiliki program memberikan pendidikan mental spiritual kepada siswa-siswa SMA di Sumut. Salah satu SMA yang telah bekerjasama dengan pihaknya adalah SMAN 1 Medan.
 
“Tentu ini program yang sangat baik. Saya berpesan harus juga dimasukan faham-faham kebangsaan. Karena hari ini memang sangat diperlukan paham-paham kebangsaan guna memperkokoh persatuan bangsa ditengah perbedaan-perbedaan yang bangsa miliki,” harap Erry.
 
Sebelumnya H Surianda Sinaga menyampaikan kalau kehadiran dirinya bersama pengurus Yayasan lainnya sebagai utusan Tuan Guru Syekh H Ghazali An Naqsabandi. Selain menyampaikan undangan lisan, Surianda Sinaga juga menyampaikan amanah agar Dr H Tengku Erry Nuradi bersedia menjadi Ketua Panita pelaksanaan Haul. 
 
Selain itu pihaknya juga menyampaikan bahwa dalam rangka pelaksanaan Haul akan dilaksanakan rapat pembentukan panitia Haul pada 14 Oktober mendatang.
“Pada peringatan Haul sebelumnya sejumlah tokoh pernah menjadi Ketua Panitia termasuk Mantan menteri Kehutanan MS Kaban. Tahun sangat tepat Bapak Gubernur yang menjadi Ketua Panitianya. Ini sesuai amanah dari Tuan Guru Syekh Ghazali An Naqsabandi. Kami siap melaksanakan tugas-tugas tersebut,”ujar Sinaga sembari mengatakan Haul tersebut nantinya akan dihadiri ribuan Jemaah tariqat yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
Dalam kesempatan tersebut Sinaga bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan sejumlah SMA di Kota Medan diantaranya SMAN 1 Medan untuk memberikan bimbingan aqidah dan ahklak kepada para siswa. Mereka pun berharap bahwa kerjasama serupa bisa dilakukan dengan SMA-SMA lainnya di Sumatera Utara berkat dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.
 
“Kami merasa perlu memberikan pendidikan agama kepada siswa-siswa. Karena kita tahu saat ini bahaya narkoba termasuk kenakalan remaja lainnya sangat gencar membayangi para generasi muda kita. Termasuk juga untuk membentengi kemungkinan masuknya faham-faham garis keras yang tentunya bertentangan dengan kondisi bangsa ini,” pungkasnya.(BS03)
T#g:empat bilar kebangsaanpancasilapendidikan kebangsaanpilar kebangsaanRevolusi mental
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    Presiden Jokowi: Ideologi Pancasila Harus Terus Disampaikan kepada Anak-Anak

    Beritasumut.com-Nilai-nilai ke-Indonesia-an, kesopanan, kesantunan, semua yang terkandung dalam ideologi Pancasila harus terus disampaikan kepada a

  • 2 minggu lalu

    Inilah Ideologi yang Akan Lawan Oleh Kemendagri

    Beritasumut.com-Terhadap siapa pun, perorangan atau kelompok, yang terang-terangan ingin mengubah ideologi negara, apalagi sampai ingin mengganti n

  • 4 minggu lalu

    Disahkan, Perppu Ormas Penegasan Komitmen Pemerintah Pada Pancasila

    Beritasumut.com-Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan akhirnya disahkan sebagai Undang-

  • satu bulan lalu

    Peringati Sumpah Pemuda, UKP PIP dan Nyanyian Indonesia Gelar Pagelaran Seni dan Budaya Tarian Indonesia

    Beritasumut.com-Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Nyanyian Indonesia, yang merupakan wadah bagi generasi muda Indonesia yang memiliki rasa jiwa nasi

  • satu bulan lalu

    Walikota Medan Buka Dialog Kebangsaan Bagi Para Pelajar se-Kota Medan

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, S MSi diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kota Medan Ceko Wahdah Ritonga, SH membuka dialog kebang

  • http://ceritasumut.com/
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.