Rabu, 22 November 2017
  • Home
  • Pendidikan
  • FAH UIN Ar-Raniry Jalin Kerjasama dengan UIN Sumatera Utara
pilkada beritasumut.com

FAH UIN Ar-Raniry Jalin Kerjasama dengan UIN Sumatera Utara

Selasa, 14 November 2017 01:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melalui prodi D3 dan S1 Ilmu Perpustakaan melakukan penandatangan naskah kerjasama dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Illmu Sosial UIN Sumatera Utara, Senin (13/11/2017) di ruang Aula mini Fakultas Adab dan Humaniora, kampus setempat.
 
Penandatangan naskah kerjasama ditanda tangani oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Syarifuddin MA PhD, melalui ketua prodi S1 Ilmu Perpustakaan, Zubaidah MEd dan ketua prodi D3 Ilmu Perpustakaan, Ruslan MSi MLIS, bersama Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan FIS UIN Sumatera Utara, Dra Retno Sayekti MLIS. Penandatanganan ini disaksikan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Bustami AbubakarMHum dan Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Adab dan Humaniora, Sekretaris Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara, Abdul Karim Batubara MA dan Sekretaris Prodi S1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Mukhtaruddin MLIS.
 
Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin MA PhD dalam sambutannya berharap melalui kerjasama yang dibangun ini merupakan awal dari kerjasama lain yang lebih baik antara Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry dengan Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara. "Semoga kerja sama ini bisa terus berlanjut dan diperluas dalam berbagai bidang lainnya,” katanya saat memberi sambutan, Senin (13/11/2017) di Aula FAH.
 
Sementara itu, Ketua prodi S1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Zubaidah MEd mengatakan penandatangan kerjasama ini sebagai tindak lanjut pertemuan yang sebelumnya dilakukan saat kunjungan studi banding dosen bersama mahasiswa prodi S1 Ilmu Perpustakaan ke sejumlah perpustakaan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara. "Pertemuan hari ini merupakan studi banding sebagai kunjungan balasan serta pertukaran informasi antar mahasiswa program studi Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara dengan mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh," kata Zubaidah.
 
Selain itu, kata Zubaidah, seperti yang tertuang dalam naskah kesepakatan kerjasama kedua pihak sepakat menjalin kerjasama meliputi pendidikan seperti studi banding, magang, seat in (kuliah bersama), penelitian bersama, pengadaan jurnal ilmiah, serta pengabdian masyarakat seminar seminar dan kegiatan ilmiah lainnya. "Untuk tahap awal diawali dengan studi banding dan FGD antara dosen prodi Ilmu Perpustakaan FAH UIN Ar-Raniry dengan para dosen prodi Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara terkait shearing kurikulum dan proses belajar mengajar dilingkungan kampus masing-masing," kata Zubaidah.
 
Rombongan dosen dan mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara saat tiba di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry langsung disambut Dekan FAH, Syarifuddin, MA PhD, para wakil dekan serta seluruh civitas akademika Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry.  Selanjutnya rombongan disambut dengan tarian adat ranup lampuan oleh Sanggar Tamaddun Adab (STA). (Rel)
T#g: Kerjasama UIN SumutFAH UIN Raniry
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    UIN Ar-Raniry Siap Bantu Pemerintah Aceh Riset Suku Mante

    Beritasumut.com–Perbincangan mengenai keberadaan Suku Mante di Aceh semakin hangat. Hal ini menjadi viral karena sebuah video yang diungg

  • 9 bulan lalu

    Sebanyak 82 Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry Resmi Yudisium

    Beritasumut.com–Sebanyak 82 lulusan dari Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh semester ganj

  • 10 bulan lalu

    Rofi Munawar : Kebijakan Presiden Trump Meresahkan

    Beritasumut.com-Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Rofi Munawar memandang kebijakan Presiden Donald Trump tentang pelarangan

  • tahun lalu

    Menag Lantik Rektor UIN Sumut, Ketua STAKN dan STKPN

    Beritasumut.com-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melantik rektor UIN Sumatera Utara, Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Kupang d

  • tahun lalu

    Tangani Operasi Katarak, AP II Kerjasama Dengan RS Colombia Asia

    Beritasumut.com-PT Angkasa Pura (AP) II menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Colombia Medan mengadakan operasi katarak gratis kepada warga.

  • http://ceritasumut.com/
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.