Olahraga

Liga Indonesia Terhenti, Pemain dan Ribuan Masyarakat Terancam Menganggur


Liga Indonesia Terhenti, Pemain dan Ribuan Masyarakat Terancam Menganggur
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-PSSI Pusat telah menghentikan kompetisi Liga Indonesia. Sehingga pemain dan ribuan masyarakat terancam menganggur.
 
"Banyak yang hidup dari sepak bola. Hal itu jangan sampai terulang lagi," ucap Pembina Sepakbola Kota Medan Azam Nasution, kepada wartawan, Kamis (27/09/2018).
 
Dia mengakui, olahraga sepakbola itu sudah menjadi kegiatan masyarakat Indonesia sehingga perlu melakukan langkah yang bijak dan tepat untuk menghentikan kompetisi sepakbola Liga Indonesia.
 
Dia mengakui ada kesalahan yang dilakukan oleh okum seporter Persib Bandung kepada pendukung Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga I yang meyebabkan adanya korban jiwa. "Dalam hal ini ada yang salah dan tidak berjalan dengan semestinya. Klub juga yang melakukan pembinaan kepada pemain terimbas. Operator pertandingan PT Liga Indonesia juga harus bertanggungjawab dengan terhentinya kompetisi Liga I Indonesia," tambahnya. 
 
Dia juga mendukung langkah bijak untuk memberikan sanksi tambahan kepada Persib Bandung yang tidak mampu membina suporternya dengan baik. "Tindakan anarkis dilakukan oleh pendukung Persib itu tidak pantas dicontoh. Kita buktikan suporter Medan lebih santun dan dewasa dalam memberikan dukungan kepada tim ksayangannya," ujarnya.(BS06)

Tag:liga indonesiakerusuhan suporterSepakbola