Olahraga

Gowes Sepeda Bersama ASN Pemko Medan di Cadika, Pjs Wali Kota Arief Sudarto: Tingkatkan Semangat dalam Bekerja


Gowes Sepeda Bersama ASN Pemko Medan di Cadika, Pjs Wali Kota Arief Sudarto: Tingkatkan Semangat dalam Bekerja
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pjs Wali Kota Medan, Ir Arief Sudarto Trinugroho MT berharap Gowes sepeda bersama seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan dapat meningkatkan semangat dalam bekerja. Selain berolahraga dan bersilaturahmi Gowes sepeda ini diharapkan dapat menjadikan tubuh sehat dan bugar, sehingga berdampak baik bagi kinerja sebagai pelayan masyarakat.

Demikian ungkap Pjs Wali Kota Medan usai melakukan Gowes Sepeda bersama Jajaran ASN di Taman Cadika, Medan Johor, Jumat (16/10/2020). Ikut hadir Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, Asisten Umum Renward Parapat, Kadis PU Zulfansyah, Kadis Kebersihan dan Pertamanan M Husni, serta Kadis Perhubungan Iswar Lubis.

Gowes Sepeda yang digelar Dinas Pekerjaan Umum (PU) ini mengambil Start dari Lapangan Merdeka Medan dan Finish di Taman Cadika. Selain Jajaran Pegawai dan Tenaga Honorer Dinas PU Kota Medan, Gowes Sepeda ini juga diikuti Dinas lainnya di lingkungan Pemko Medan.

Dijelaskan Pjs Wali Kota Medan, awal Gowes Sepeda ini dilakukan Dinas Perhubungan dan diikuti oleh Dinas Lainnya. Tentunya kegiatan olahraga ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh kita ditengah Pandemi Covid-19 dan terus rutin di setiap Jumat Pagi. Akan tetapi jangan menjadi beban OPD untuk menggelar Gowes Sepeda ini karena fokus kita adalah berolahraga.

"Kita berolahraga untuk sehat dan bahagia. Oleh karenanya setiap OPD boleh menggelar Gowes, tetapi jangan menjadi beban dan memberatkan, kalaupun tidak harus dengan tenda tidak mengurangi gowes. Insyaallah Gowes Sepeda ini akan kita lakukan setiap Jumat," kata Pjs Wali Kota Medan.

Selanjutnya Pjs Wali Kota Medan juga mengingatkan ketika Gowes Sepeda dan sampai di finish kita harus tetap menjalani Protokol Kesehatan, yakni memakai masker dan menjaga jarak. "Olahraga di tengah Pandemi Covid-19 sangat dianjurkan, akan tetapi kita harus mentaati Protokol Kesehatan agar kita semua terhindar dan ikut berperan dalam mengurangi penyebaran Virus Covid-19," pesannya.

Sebelumnya Kadis PU, Zulfansyah menjelaskan bahwa kali ini Dinas PU menjadi tuan rumah Pelaksanaan Gowes Sepeda bersama Pjs Wali Kota Medan. "Momentum ini juga menjadi sarana kita bersilaturahmi, diharapkan olahraga gowes sepeda ini menjadi penyemangat kita semua untuk meningkatkan kinerja," pungkasnya. (Rel)


Tag:Arief SudartoDinas PUGowes SepedaPemko MedanTaman Cadika