Kesehatan

Pemko Medan Terus Lakukan Disiplin Protokol Kesehatan Pada Masyarakat


Pemko Medan Terus Lakukan Disiplin Protokol Kesehatan Pada Masyarakat
beritasumut.com/BS07

Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, diwakili Kepala BPBD Arjuna Sembiring mengikuti Rapat Evaluasi Penerapan Tatanan Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Posko Gugus Tugas Provinsi Sumut, Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Selasa (04/08/2020).

Rapat ini bertujuan agar setiap Kabupaten/Kota dalam menetapkan Kebijakan Terkait Tatanan Kehidupan Baru di setiap Daerah harus memperhatikan kebijakan Pemerintah Pusat.

Rapat Evaluasi yang dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ini selain diikuti Pemerintah Kota Medan juga diikuti Pemerintah Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang. Hadir Wali Kota Binjai , Muhammad Idaham, Wakil Bupati Deli Serdang, Yusuf Siregar, dan Sejumlah Pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Sumut.

Pemaparan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut mengawali Rapat Evaluasi tersebut. Selain itu Kabupaten/ Kota termasuk Kota Medan juga melakukan pemaparan terkait dengan kebijakan yang dilakukan dalam tatanan kehidupan baru.

Dikatakan Kepala BPBD Arjuna dalam tatanan kehidupan Pemko Medan siap untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat seperti penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah dan menjaga jarak. Selain itu juga memperhatikan kesebersihan diri dengan rajin mencuci tangan menggunakan air dan penggunaan hand sanitizer.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
"Pemko Medan siap untuk terus melakukan pendisiplinan protokol kesehatan agar penyebaran wabah Covid-19 dapat diminimalisir. Hal ini terus dilakukan karena masih minimnya kesadaran masyarakat untuk mendisiplinkan diri dalam menerapkan Protokol Kesehatan," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam arahannya mengatakan bahwa Provinsi Sumut di akhir Bulan Mei telah mengakhiri status tanggap darurat bencana wabah penyakit akibat Virus Corona. Saat ini telah memasuki masa transisi New Normal. Oleh kerena itu di masa new normal ini masyarakat dapat menjalani kehidupan sesuai dengan aturan yang telah diatur dalam pedoman adaptasi kebiasaan baru di masa Covid-19 ini.

"Berdasarkan arahan Tim Gugus Tugas Pusat setiap Kabupaten/Kota dalam menetapkan Kebijakan Terkait Tatanan Kehidupan Baru di setiap Daerah harus memperhatikan kebijakan Pemerintah Pusat," kata Gubsu.(BS07)


Tag:CoronaCOVID 19COVID-19Protokol Kesehatan