Kesehatan

Pjs Walikota Medan Minta Seluruh OPD Bekerjasama Dalam Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Medan


Pjs Walikota Medan Minta Seluruh OPD Bekerjasama Dalam Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Medan
beritasumut.com/BS07

Beritasumut.com-Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Ir Arief Sudarto Trinugroho MT meminta kepada seluruh OPD dilingkungan Pemko Medan agar bekerjasama dan saling bahu membahu dalam melakukan percepatan penanganan covid-19 di Kota Medan. Hal tersebut disampaikan Pjs Wali Kota Medan saat memimpin rapat evaluasi Penerapan Perwal Kota Medan No 27 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Rabu (30/09/2020).

Dalam rapat evaluasi yang juga dihadiri oleh Sekda Kota Medan, Ir Wiriya Alrahman MM para Asisten dan Staf Ahli, Pjs Walikota Medan meminta agar seluruh OPD dilingkungan Pemko Medan bekerjasama dalam melakukan percepatan penanganan covid-19 di Kota Medan, apalagi Pemko Medan telah menerbitkan dua Perwal untuk mengatasi covid-19 ini diantaranya yaitu Perwal No 11 tahun 2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (covid-19) dan Perwal Kota Medan No 27 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pada Kondisi Pandemi Covid-19.

”Perwal ini harus menjadi dasar kita dalam melakukan aksi, saya ingin kita semua saling bekerjasama dan bahu membahu mengatasi permasalahan covid-19 ini, jangan sampai kita berdiam diri membiarkan masyarakat kita menderita menghadapi covid-19," kata Pjs Wali Kota Medan.

Selain membahas mengenai percepatan penanganan covid-19 di Kota Medan, Pjs Wali Kota Medan juga membahas mengenai pelaksanaan Pilkada Kota Medan tahun 2020, dimana dikatakanya bahwa Pjs Wali Kota Medan memiliki tugas dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Medan tahun 2020.

"Pelaksanaan Pilkada tahun ini menjadi tantangan tersendiri karena dilakukan di tengah pandemi covid-19, namun begitupun harus tetap kita dukung agar berjalan sukses dan menghasilkan calon pemimpin yang terbaik untuk kota Medan, meskipun demikian ASN Pemko Medan harus tetap netral jangan sampai ada keberpihakan politik," jelas Pjs Walikota Medan.

Selanjutnya, dalam rapat yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini, Pjs Wali Kota Medan juga mengingatkan kepada masing-masing OPD agar mempercepat belanja daerah sehingga perputaran ekonomi di masyarakat cepat terjadi, apalagi saat ini Indonesia dipastikan akan menghadapi resesi ekonomi dimana dalam kondisi tersebut daya beli masyarakat menurun. Karena itulah Pemerintah Pusat memiliki harapan agar belanja yang bersumber dari APBN dan APBD dapat di percepat agar terjadi percepatan perputaran ekonomi.

"Kita harus mempercepat realisasi belanja daerah agar terjadi perputaran ekonomi yang dapat membantu masyarakat ditengah resesi ekonomi," pesan Pjs Wali Kota Medan.(BS07)


Tag:Pjs Walikota MedanCOVID 19COVID-19